Sukses

Cristiano Ronaldo yang Masih Lapar Gelar di Usia 36

Cristiano Ronaldo baru saja berulang tahun ke-36. Meski sudah senja, Ronaldo masih terus berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo genap berusia 36 tahun kemarin 5 Februari 2021. Usia yang tak muda lagi bagi seorang pesepakbola. Namun Cristiano Ronaldo masih tetap mampu berprestasi di level atas.

Ronaldo juga masih sangat lapar merebut gelar juara dan menorehkan rekor baik di level klub maupun tim nasional. Dia terus menjaga kebugarannya agar tampil prima saat di lapangan.

Kekasih Giorgina Rodriguez itu saat ini mampu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia Serie A dengan koleksi 15 gol. Pria Portugal itu unggul satu gol dari pemain Inter Milan Romelu Lukaku.

Belum ada tanda-tanda Ronaldo akan pensiun dalam waktu dekat. Bahkan mantan pelatih kebugarannya memperkirakan Ronaldo masih bisa bermain hingga usia 40 tahun.

Ronaldo masih belum puas karena ada beberapa gelar yang belum bisa diraihnya. Salah satunya adalah trofi Piala Dunia untuk timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo begitu bersemangat merayakan golnya ke gawang Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Salah satu gelar juara yang belum pernah dirasakan Ronaldo adalah Coppa Italia.

Sudah dua musim Ronaldo main di Italia, namun gelar Coppa Italia selalu luput. Ronaldo pun bernafsu tampil sebaik mungkin di Coppa Italia guna bisa merasakan gelar ini.

Saking bernafsunya memberikan yang terbaik untuk Juventus di Coppa Italia, Ronaldo sempat marah kepada pelatih Andrea Pirlo yang menariknya keluar saat laga masih belum habis.

Ronaldo masih ingin menambah gol ke gawang Inter Milan meski sudah dua kali memperdaya kiper Samir Handanovic pada laga leg pertama di Giuseppe Meazza.

Meski sempat kecewa ditarik keluar Pirlo, Ronaldo kemudian tetap memberikan dukungan dan memompa semangat rekan-rekannya dari bangku cadangan.

Ronaldo seolah bertindak sebagai asisten pelatih Pirlo. Hal ini pernah dilakukan di final Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal.

Di tahun 2021 ini, Ronaldo sudah memberikan satu gelar juara untuk Juventus yakni Piala Super Italia. Ronaldo membantu Juventus mengalahkan Napoli di final.

Meski bukan gelar bergengsi, Ronaldo tetap serius dan terlihat sangat senang bisa membantu Juventus menambah koleksi trofi Piala Super Italia.

 

Ronaldo begitu kecewa ketika gagal memanfaatkan peluang mencetak gol bersama Juventus di Liga Italia Serie A. Dia ingin terus menambah pundi-pundi golnya di Liga Italia.

Pasalnya Ronaldo juga belum pernah merebut Sepatu Emas Liga Italia. Dia begitu bernafsu membuat gol demi gol di Liga Italia demi mengamankan gelar pencetak gol terbanyak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.