Sukses

Syahrian Abimanyu Resmi Dipinjamkan ke Newcastle Jets

Syahrian Abimanyu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Newcastle Jets. Dia baru bisa bermain setelah jendela transfer A-League dibuka pada 16 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Syahrian Abimanyu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Newcastle Jets. Gelandang muda asal Indonesia itu bergabung dengan klub Australia tersebut sebagai pemain pinjaman.

Syahrian Abimanyu sebenarnya merupakan rekrutan anyar klub kaya Malaysia, Johor Darul Takzim. Namun, pemain berusia 21 tahun itu langsung dipinjamkan ke Newcastle Jets.

"Abi merupakan pemain yang sangat andal dan bisa mengoper bola dengan baik," kata manajer Newcastle Jets Joel Griffiths di halaman resmi klub.

"Dia masih muda namun menguasai berbagai kemampuan yang Anda inginkan sebagai penyerang."

 

 

Saksikan Video Syahrian Abimanyu di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengutamakan tim

Griffiths juga menilai Syahrian Abimanyu bukan tipe pemain yang egois. "Anda bisa mengarahkan nalurinya yang sudah baik dan naluri sepak bolanya luar biasa," ucapnya.

"Dia adalah pemain yang sangat tidak mementingkan diri sendiri. Seseorang dengan mental yang mengutamakan tim, memberi saya kepercayaan diri, bahwa dia akan langsung masuk ke tim kami," tutur Griffiths menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Profil Syahrian Abimanyu

Newcastle Jets menuliskan profil Syahrian Abimanyu di halaman klub. Abi memulai karier sepak bola seniornya dengan Sriwijaya FC di Liga 1, di mana membuat delapan penampilan pada musim 2017-18.

Pada tahun berikutnya, Abi bergabung dengan klub Liga 1, Madura United. Bersama klub tersebut, dia menghabiskan dua musim.

Abi membuat 20 penampilan untuk Madura United sebelum bergabung dengan Johor Darul Takzim. Selain itu, dia juga merupakan anggota Timnas Indonesia U-16, U-19, dan 23.

 

4 dari 4 halaman

Belum bisa bermain

Namun, Abimanyu belum bisa memperkuat Newcastle Jets. "Lahir di Banjarnegara, Abimanyu tidak akan bisa bermain untuk Jets sampai jendela transfer A-League dibuka pada 16 Februari," keterangan dari pihak klub.

"Dia saat ini dikarantina di Sydney."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.