Sukses

MU Didesak Datangkan Bek Kanan Baru

MU harus mendatangkan bek kanan baru di musim panas 2021. Persaingan yang ketat akan membuat Aaron Wan-Bissaka memberikan kemampuan terbaiknya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Alex Telles dari Porto jelang kompetisi musim 2020-21. Bek berusia 28 tahun itu bergabung dengan MU dengan reputasi yang bagus.

Kehadiran Telles memberi dampak positif bagi lini pertahanan MU, dengan permainan Luke Shaw yang terus meningkat sejauh musim ini. Tanpa berlebihan, Shaw yang pernah dikritik kini telah menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris musim ini.

"Jika Anda melihat bagaimana performa Luke Shaw musim ini, saya pikir ini adalah musim terbaik yang dia alami begitu lama di Man United," kata Fabio da Silva kepada Manchester Evening News.

"Telles telah membuatnya berkembang, seseorang mengatakan 'jika Anda tidak bermain bagus, jika Anda tidak berkonsentrasi, bekerja keras, Anda akan kehilangan tempat."

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat berkembang

Da Silva yakin kesuksesan serupa bisa didapat Aaron Wan-Bissaka jika MU memberikan persaingan untuk bek kanan berusia 23 tahun itu. "Ini pasti membuat Anda bermain lebih baik, jadi bagi Wan-Bissaka jika mereka membawa bek kanan yang bagus, Anda akan membantunya untuk berkembang," ucapnya.

"Seratus persen, inilah yang membuat para pemain bersaing untuk tempat mereka, dan berkembang. Jika Anda memainkan setiap pertandingan, Anda tidak memiliki persaingan dan Anda dapat mulai masuk ke zona nyaman, itu tidak baik untuk Anda."

 

3 dari 4 halaman

Meningkat

Sambil menyebutkan perlunya persaingan, mantan bek kanan MU itu mengakui Wan-Bissaka telah meningkatkan permainannya musim ini. "Saya pikir dia sudah meningkat, sejujurnya," ujar Da Silva.

"Saya sering menonton Man United, saya mengikuti mereka, dan sebelum dia datang, saya pikir sebagai bek sayap ofensif untuk United, dia tidak akan melakukannya."

"Semua orang tahu dia adalah bek yang hebat, posisinya bagus, tapi pada awalnya saya berpikir: 'Saya tidak tahu," tambah pemain asal Brasil itu.

"Tapi sekarang, sungguh, dia telah meningkat pesat. Dia masih bisa meningkat lebih banyak, dia masih muda, tapi sekarang dia adalah pemain ofensif yang jauh lebih baik daripada ketika dia tiba. Jadi jika dia terus berkembang, dia akan menjadi pemain yang fantastis, saya sangat menyukainya."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Aaron Wan-Bissaka

  • Berita Bola

  • Sepak Bola