Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Southampton : Jangan Tergelincir Lagi

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjalani pertandingan penting lainnya di Liga Inggris tengah pekan ini. MU akan menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

MU adalah salah satu pesaing untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Namun, banyak pekerjaan yang harus dilakukan skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer untuk bersaing dengan pemuncak klasemen Manchester City.

MU cuma mendapatkan satu poin dari dua pertandingan terakhir, yaitu kalah 1-2 dari Sheffield United dan bermain imbang 0-0 melawan Arsenal. Karena itu, Setan Merah tak boleh tergelincir saat melawan Southampton.

Sementara itu, Southampton sebagian besar telah melampaui ekspektasi selama beberapa bulan terakhir. Tapi, skuat racikan Ralph Hasenhuttl telah mengalami penurunun dalam beberap pekan terakhir.

Southampton kalah dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris berturut-turut. Karena itu, The Saints akan berusaha keras dalam pertandingan ini.

MU memiliki rekor luar biasa melawan Southampton dengan memenangkan 66 dari total 128 laga yang dimainkan antara kedua tim. Namun, di pertemuan terakhir pada November 2020, Setan Merah hampir tumbang di kandang Southampton.

Saat itu, Southampton sempat memimpin 2-0 lewat gol Jan Bednarek dan James Ward Prowe di babak pertama. Tetapi, MU membalas dengan tiga gol di babak kedua melalui Bruno Fernandes dan Edinson Cavani (2 gol).

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Para pemain MU dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Southampton. Hanya Phil Jones yang sedang dirawat karena cedera. Begitu juga dengan Scott McTominay yang juga mengalami cedera dan kemungkinan tidak akan mengambil risiko untuk laga ini.

Di kubu Southampton, Theo Walcott, Jannik Vestergaard, Oriol Romeu, dan Ibrahima Diallo memiliki masalah kebugaran dan mungkin absen pada laga ini. Begitu juga dengan Kyle Walker-Peters, Nathan Tella, dan Mohammed Salisu yang mengalami cedera.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

29-11-2020, Southampton 2-3 MU (Liga Inggris)

13-07-2020, MU 2-2 Southampton (Liga Inggris)

31-08-2019, Southampton 1-1 MU (Liga Inggris)

02-03-2019, MU 3-2 Southampton (Liga Inggris)

01-12-2018, Southampton 2-2 MU (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Paul Pogba; Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford; Anthony Martial

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jack Stephens, Jan Bednarek, Yan Valery; Moussa Djenepo, Alexandre Jankewitz, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong; Che Adams, Danny Ings

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini