Sukses

Mantan Presiden Barcelona Bartomeu Membantah Membocorkan Kontrak Messi

Rincian gaji Lionel Messi dirilis surat kabar Spanyol El Mundo dan pemain berjuluk La Pulga itu mendapat lebih dari 555 juta euro di Barcelona selama empat tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Surat kabar Spanyol El Mundo, Minggu (31/1/2021), merilis laporan mengenai rincian kontrak Lionel Messi dengan Barcelona. Kontrak itu ditandatangani pemain berjuluk La Pulga tersebut pada 2017.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Messi akan menerima total 555 juta euro atau sekitar Rp 9,4 triliun dari Barcelona selama empat tahun. Jumlah tersebut mencakup gaji Messi, bonus loyalitas, serta biaya penandatanganan.

Informasi mengenai kontrak Messi sangat eksklusif. Kini, bintang asal Argentina itu dikabarkan sedang mencari siapa yang bertanggung jawab atas kebocoran tersebut.

Josep Maria Bartomeu dicurigai sebagai pihak yang membocorkan kontrak Messi. Namun, mantan presiden Barcelona itu membantah telah memberikan informasi rahasia tersebut.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantahan Bartomeu

"Ini masalah yang sangat serius dan sangat ilegal untuk membocorkan kontrak profesional," katanya kepada Esport3 melalui Marca.

"Berbicara di TV dan membuat tuduhan itu mudah, tetapi ini bukan lelucon dan ini akan berakhir di pengadilan."

 

3 dari 4 halaman

Pantas mendapatkan

Soal kontrak Messi yang sangat wah, Bartomeu menyatakan pemenang Ballon d'Or enam kali tersebut pantas mendapatkannya. "Leo pantas mendapatkan apa yang dia dapatkan,' ucapnya.

"Baik untuk alasan profesional maupun komersial. Tanpa pandemi, Barcelona dapat dengan mudah membayar angka tersebut," pungkas Bartomeu.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.