Sukses

Barcelona Sikat Athletic Bilbao, Ronald Koeman Singgung Kepantasan Kontrak Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil membalaskan dendam saat menang 2-1 atas Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Dua gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann sudah cukup untuk mengantarkan Barcelona ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol.

Kemenangan Barcelona juga dibayangi oleh munculnya kontrak mewah Lionel Messi yang dirilis harian El Mundo. Mau tak mau, pelatih Barcelona Ronald Koeman turut bersuara soal ini.

Dia membela Messi yang dinilai menghancurkan Barcelona dengan gaji fantastisnya.

"Apa yang terjadi sekarang itu dimaksudkan untuk niat buruk, menciptakan luka. Kami harus fokus dan bersatu. Apa yang ditulis itu harus kami sisihkan," ujar Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

"Kita sudah tahu sejak lama, Messi terbaik di dunia. Dia sudah banyak membantu klub ini. Dia sudah termotivasi main hari ini, Anda harus hormati apa yang sudah dilakukannya," kata pelatih asal Belanda ini, menambahkan.

 

 

2 dari 6 halaman

Vital

 

Koeman menilai Lionel Messi punya peran Vital untuk Barcelona.

"Dia pemain hebat dan memberi kreativitas buat kami saat menyerang. Tanpa Leo, kami tak bisa berharap bisa naik di klasemen," ujarnya

"Tim ini terus membaik. Konsentrasi, mental, saya tidak bilang kami tak punya ini sebelumnya, tapi ini tumbuh."

 

3 dari 6 halaman

Kuat Mental

 

Pemain Barcelona dinilainya tak terpengaruh dengan gol yang dicetak Bilbao. Dia senang dengan reaksi pemain.

"Kami harusnya bisa cetak lebih banyak gol di babak pertama. Reaksi dan mental pemain bagus setelah kebobolan," ujarnya.

"Penting bagi kami bisa raih posisi dua. Kami ingin terus berada di posisi teratas. Jarak dengan pimpinan klasemen memang besar, tapi kami harus terus mencoba."

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Selasa (2/2/2021)

03.00 WIB Real Betis vs Osasuna

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini: