Sukses

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Juventus : Laga Krusial

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi Juventus pada laga lanjutan Liga Italia Serie A. Laga yang sangat dinanti-nantikan ini akan dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB dan disiarkan secara live streaming oleh Vidio.com.

Inter Milan saat ini di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 37 poin dari 17 laga. Sementara Juventus empat poin di belakangnya namun memiliki tabungan satu laga.

Inter berpeluang untuk menjaga jarak dengan Juventus. Dengan syarat, pasukan Antonio Conte mampu memenangkan laga ini.

Sedangkan untuk Juventus, kekalahan dari Inter bisa menjadi mahal harganya. Pasalnya, hasil itu bakal memengaruhi upaya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam perburuan Scudetto.

Kedua tim sedang dalam performa kontra di Liga Italia menuju laga ini. Inter hanya meraih satu poin di dua laga terakhir, sementara Juventus menang tiga kali berturut-turut.

Akhir pekan lalu, Inter ditahan imbang AS Roma 2-2. Setelah itu, Inter mengalahkan Fiorentina 2-1 pada ajang Coppa Italia. Conte ingin menggunakan hasil positif untuk membangun momentum kemenangan.

Sedangkan Juventus menumbangkan Sassuolo 3-1 di Liga Italia. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu sudah menjadi tim yang berbeda dalam empat laga sejak kalah 0-3 dari Fiorentina di kandang sendiri.

Juventus telah membukukan kemenangan atas Udinese, AC Milan, dan Sassuolo sejak itu. Skuat racikan Andrea Pirlo ini juga mengalahkan Genoa 3-2 untuk melaju di Coppa Italia.

 

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Inter Milan kehilangan sejumlah pemainnya saat meladeni Juventus. Danilo D'Ambrosio, Matias Vecino, dan Andrea Pinamonti absen karena cedera.

Kondisi serupa juga dialami Juventus. Alex Sandro, Matthijs de Ligt, dan Juan Cuadrado tidak dapat dimainkan karena dinyatakan positif Covid-19.

Sementara Paulo Dybala mengalami cedera dan tidak akan tampil dalam pertandingan ini.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

08-03-2020, Juventus 2-0 Inter Milan (Liga Italia)

06-10-2019, Inter Milan 1-2 Juventus (Liga Italia)

24-07-2019, Juventus*1-1 Inter Milan (International Champions Cup)

27-04-2019, Inter Milan 1-1 Juventus (Liga Italia)

07-12-2018, Juventus 1-0 Inter Milan (Liga Italia)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ashley Young; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Gianluca Frabotta; Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini