Sukses

3 Fakta Menarik Amad Diallo Terungkap Jelang Debut Bersama MU

Pemain muda anyar MU Amad Diallo berlatih bersama tim utama sebelum melakukan debutnya untuk klub. Posisi utama Diallo ada di sayap kanan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah mendatangkan wonderkid asal Pantai Gading Amad Diallo pada bursa transfer Januari 2021. Juara Liga Inggris 20 kali itu mendatangkan Diallo dari Atalanta.

MU dan Atalanta sebenarnya sudah mencapai kesepakatan harga pada Oktober lalu. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu, baru mendatangkan Diallo bulan ini.

MU kemudian mengumumkan nomor punggung Diallo. Pemuda yang dijuluki titisan Lionel Messi tersebut, bakal memakai jersey 19 pada musim debutnya di Old Trafford.

Dilaporkan Diallo tiba di Carrington untuk pertama kalinya pada Rabu lalu. Dia kemudian sudah berlatih bersama tim utama Manchester United pada Kamis lalu menjelang debutnya untuk The Reds.

Transfer Diallo berlangsung setelah MU setuju untuk membayar awal 18 juta pounds kepada Atalanta untuk anak muda itu. Meskipun biayanya bisa mencapai 37 juta pounds tergantung pada sejumlah add-on.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Petunjuk Posisi

MU sempat putus asa untuk mendatangkan pemain sayap kanan selama musim panas tetapi gagal mendaratkan target prioritas Jadon Sancho. Sejumlah opsi alternatif dipertimbangkan dan fans United mencatat posisi utama Diallo ada di sayap kanan.

Anak muda ini telah memainkan sejumlah peran untuk Atalanta. Penampilan terakhirnya sebelum pergi adalah di sayap kiri.

Selama pertandingan latihan, Diallo kembali ke peran biasanya di sebelah kanan. Ini menunjukkan dia akan mengisi posisi itu ketika debut tim utamanya akhirnya tiba.

3 dari 5 halaman

Kecepatan Lari

Diallo mengesankan penggemar United sebelum kepindahannya diresmikan dengan memposting rekaman kemampuan dribbling dan keterampilan finishingnya selama sesi latihan Atalanta. Dalam rekaman yang diambil oleh MU, dia memiliki kesempatan terbatas untuk menunjukkan kecepatan dan kakinya yang cepat.

Namun, dalam latihan, dia membuat permainan yang sangat bagus yang akan menyenangkan para pelatih United. Timnya sedang menyerang dan anak muda itu melesat menjauh dari penanda dan membuka celah untuk ditembus. Jesse Lingard dan Fred tidak bisa menangkapnya dan kehilangan bola yang membuat Diallo frustrasi.

Namun demikian, itu adalah jenis lari yang sangat ingin dilihat penggemar MU ketika dia ada di tim.

4 dari 5 halaman

Koneksi yang Aman

Diallo membenarkan bahwa dia akan meminta saran dari rekan senegaranya Eric Bailly setelah pindah ke Inggris. Beradaptasi dengan kehidupan di negara baru di salah satu liga yang paling menuntut fisik di dunia akan menjadi hal yang menakutkan bagi pemain berusia 18 tahun itu.

Tapi Diallo mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan Bailly sebelum pindah. "Tentu saja, Eric akan menjadi titik referensi yang pasti bagi saya. Saya sebenarnya sudah berhubungan dengannya selama beberapa bulan terakhir dan kami telah mengobrol," katanya.

5 dari 5 halaman

Nasihat

"Saya akan meminta nasihat darinya dan akan mendengarkan untuk semua yang dia katakan, dan juga pemain lain yang berbicara bahasa Prancis dan Italia seperti [Paul] Pogba misalnya, dia akan menjadi titik referensi bagus lainnya bagi saya. "

Bailly tidak membuang waktu untuk membantu rekan setim barunya menetap di klub karena pasangan itu terlihat asyik dalam percakapan dalam perjalanan kembali ke ruang ganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amad Diallo