Sukses

MU vs Burnley, Solskjaer Cemas dengan Kebugaran Pogba dan Bailly

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berpeluang menyalip Liverpool dan memimpin tiga poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dengan catatan, MU mengalahkan Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Usai meladeni Burnley, MU akan menghadapi Liverpool di Anfield pada 17 Januari. Alhasil, kedua laga ini menjadi ujian penting bagi Setan Merah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Situasi tersebut membuat Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap sejumlah pemain kuncinya bugar untuk laga melawan Burnley. Tapi, Paul Pogba dan Eric Bailly harus menjalani tes kebugaran terlambatuntuk menentukan apakah bisa dimainkan di laga ini.

Solskjaer juga berharap Victor Lindelof dan Luke Shaw akan tersedia untuk tampil di Turf Moor. Kedua bek ini sempat absen saat MU menang 1-0 atas Watford di Piala FA melawan Watford.

Di lini serang, MU mendapat tambahan amunisi setelah Edinson Cavani kembali ke skuat. Pemain asal Uruguay itu telah menyelesaikan hukuman tiga pertandingan.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

"Saya memiliki jumlah pemain yang layak," kata Solskjaer seperti dikutip dari Ace Football. "Kita akan melihat bersama Eric dan Paul bagaimana mereka besok (Selasa)."

Solskjaer tahu betapa pentingnya kemenangan atas Burnley dalam skema besar. Tetapi, juru taktik asal Norwegia itu menolak untuk terbawa suasana terlalu cepat.

"Kami lebih baik daripada pada waktu yang sama tahun lalu," ucapnya. "Kami menang lebih banyak, mencetak gol lebih banyak, dan memainkan sepak bola yang lebih baik. Itu positif tapi tidak ada yang ingat papan klasemen Januari," pungkas Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 13 Januari 2021

01:00 WIB, Sheffield United vs Newcastle United

03:15 WIB, Burnley vs Manchester United

03:15 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Everton

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini