Sukses

Insiden dengan Henderson, Eric Bailly Kirim Pesan untuk Fans MU

Bailly menerima perawatan saat MU mengamankan jalan ke babak keempat Piala FA dengan kemenangan 1-0 atas tim Championship.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Eric Bailly mengalami cedera saat Manchester United atau MU bertemu Watford di putaran ketiga Piala FA. Pada laga itu, Setan Merah menang dengan skor 1-0 pada duel di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (10/1/2021).

Bailly mengalami cedera pada akhir babak pertama. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu cedera usai bertabrakan dengan rekannya sendiri Dean Henderson dan akhirnya digantikan Harry Maguire.

Bailly sedang dalam performa yang baik, tetapi pergantian pemain tersebut memicu kekhawatiran cedera lain mungkin akan menghentikan kariernya di klub Liga Inggris tersebut.

Terkait dengan kondisinya itu, Bailly meyakinkan pendukung Manchester United bahwa dia baik-baik saja. Dia mengatakan kepada fans dalam pesan di Twitter: "Kerja bagus tim untuk maju di Piala FA. Saya baik-baik saja."

Fans MU juga bisa sedikit bernapas lega, setelah sang manajer Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa meski Bailly mengalami cedera, itu tidak seperti yang ditakutkan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen Penting

MU sedang mempersiapkan minggu yang besar saat mereka melawan Burnley Selasa depan. Mereka akan naik ke posisi pertama di klasemen Liga Inggris jika sukses mengalahkan lawannya.

Setelah itu, pasukan Solskjaer melakukan perjalanan ke Anfield akhir pekan depan dalam pertandingan antara dua tim teratas liga.

3 dari 5 halaman

Kekhawatran

Berbicara di BT Sport setelah kemenangan atas Watford, Solskjaer mengecilkan kekhawatiran bahwa Bailly mungkin melewatkan pertandingan mendatang karena gegar otak. Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya masalah leher yang memaksa bek tengah itu keluar dari lapangan.

"Itu lehernya, saya pikir. Kepalanya baik-baik saja tetapi saya belum berbicara dengannya. Tidak ada gegar otak atau semacamnya," kata Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Lolos

Sementara itu, Solskjaer sebelumnya tak mempermasalahkan kemenangan tipis 1-0 timnya atas Watford di Piala FA. Menurut Solskjaer, yang terpenting adalah lolos ke fase berikutnya.

"Yang terpenting dari sebuah turnamen adalah Anda lolos ke fase berikutnya. Jadi, itu akan membuat semuanya senang," kata Solskjaer seperti dilansir Goal.

5 dari 5 halaman

Berhasil Dikendalikan

Solskjaer mengatakan, permainan MU saat melawan Watford bagus terutama di 15-20 menit pertama. Menurutnya, Watford sempat membahayakan namun berhasil dikendalikan.

"Saya kira kami bermain bagus, membuat kesempatan dan kami lalu membiarkan mereka bangkit. Tetapi kami tetap lolos," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Berita Bola