Sukses

Solskjaer Nilai Kekalahan MU Bukan Gara-Gara Mental, Fans Khawatirkan Soal Lain

Salah satu kekhawatiran penggemar MU lainnya adalah pertahanan yang buruk dari bola mati saat berjumpa City.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan kekalahan timnya dari Manchester City bukanlah masalah psikologis atau mental. Solskjaer menyebut ada kekurangan kualitas di salah satu lini timnya.

Pemain legendaris Norwegia itu menyaksikan anak asuhnya menelan kekalahan 0-2 dari rival sengit satu kota. Itu berarti MU tersingkir lagi di babak semifinal.

Seandainya pada laga itu, United mengalahkan City, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho di final Piala Carabao. Setan Merah berpotensi membalas dendam atas kekalahan 1-6 dari mereka di awal musim.

Namun, pasukan Solskjaer malah harus fokus pada Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa, setelah mereka juga tersingkir dari Liga Champions secara dramatis.

Beberapa penggemar semakin khawatir bagaimana MU tampaknya harus berjuang keras ketika tekanan terus berlanjut. Namun, mantan pelatih Molde itu menepis alasannya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekhawatiran

Salah satu kekhawatiran penggemar Manchester United lainnya adalah pertahanan yang buruk dari bola mati saat berjumpa City. Pasalnya, lawan mereka tidak memainkan sepakbola yang sangat indah.

Kedua gol bisa dengan mudah dihindari seandainya penampilan lini pertahanan sedikit lebih baik. Dan itu adalah aspek yang paling dikecewakan oleh para pendukung.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Gunanya

Tidak ada gunanya mencari siapa yang disalahkan atas kedua gol tersebut, karena pertahanan MU cenderung terlalu sering dibobol oleh tim dan merupakan masalah yang harus diatasi Solskjaer.

Sebelumnya, mantan bek kanan MU, Gary Neville, mengungkap ada satu masalah yang dimiliki Solskjaer dengan Bruno Fernandes menyusul kekalahan derby dari Manchester City di ajang Piala Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Kesulitan

Seperti diketahui, MU harus mengakui keunggulan City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis dinihari WIB (7/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menyerah 0-2 atas City.

Dua gol kemenangan City dilesakkan John Stones dan Fernandinho. Sebaliknya, MU hingga akhir pertandingan kesulitan membalas ketinggalan.

5 dari 5 halaman

Ketergantungan

Gary Neville memperingatkan Solskjaer bahwa timnya terlalu bergantung pada pemain bintang Bruno Fernandes. Pemain internasional Portugal itu tiba di Old Trafford pada jendela transfer Januari 2020.

Penampilan Bruno Fernandes memang cukup cemerlang. Dia membantu MU tampil sebagai penantang gelar sejati musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola