Sukses

Hasil Lengkap Liga Spanyol : Tertahan di Kandang Elche, Real Madrid Gagal Tempel Atletico

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menutup pertandingan di akhir tahun 2020 denga hasil mengecewakan. Los Blancos ditahan imbang 1-1 tuan rumah Elche pada lanjutan pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Martinez Valero, Kamis dinihari WIB (31/12/2020).

Hasil ini membuat posisi Real Madrid tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka mengoleksi 33 poin dari 16 laga, terpaut dua angka dari Atletico Madrid. Namun, Madrid masih bisa menjauh dari kejaran rival abadinya Barcelona.

Pada laga tersebut, Real Madrid unggul lebih dulu melalui gol Luka Modric. Namun, Elche kemudian menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Fidel Chaves.

Modric mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan spekulasi yang dilepaskan Marco Assensio. Berbekal unggul satu gol, Real Madrid kian tampil percaya diri.

Namun, keunggulan Real Madrid sirna ketika babak kedua baru berjalan beberapa menit. Berawal dari pelanggaran Dani Carvajal di kotak terlarang, Real Madrid dihukum penalti. Eksekusi yang dilakukan Fidel Chaves sukses menakulkkan Thibaut Courtois pada menit ke-52.

2 dari 5 halaman

Makin Kokoh

Pada laga sebelumnya, Atletico Madrid berhasil mendapatkan poin penuh saat menjamu Getafe dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021 di Wanda Metropolitano, dinihari tadi.

Atletico menang tipis 1-0. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Luis Suarez. Hasil tersebut membuat Atletico kokoh dipuncak klasemen Liga Spanyol dengan 35 poin.

3 dari 5 halaman

Tiga Kartu Merah

Granada menaklukkan Valencia 2-1 pada pertandingan Liga Spanyol yang dinodai tiga kartu merah di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Kamis dini hari WIB.

Tambahan tiga poin tidak mendongkrak posisi Granada dalam klasemen Liga Spanyol. Mereka tetap menghuni posisi ketujuh, kali ini dengan 24 poin. Sedangkan Valencia tetap menghuni posisi ke-16 dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Granada 2-1 Valencia

Atletico Madrid 1-0 Getafe

Elche 1-1 Real Madrid

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini