Sukses

Liga Inggris : 4 Klub Rival Siap Bersaing Dapatkan Pemain Muda MU

Empat klub kini bersaing untuk mengambil Daniel James dengan status pinjaman. Pemain asal Wales ini jarang dimainkan MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Manchester United atau MU, Daniel James, saat ini banyak diminati klub lain. Tawaran berdatangan setelah nasib pemain muda di klub raksasa Liga Inggris itu, mulai dipertanyakan.

Sampai saat ini sepertinya James masih jarang diberikan waktu bermain di Old Trafford. Karier dia bersama MU dilaporkan mulai goyah.

James ditarik keluar di babak pertama dalam pertandingan pembukaan United musim ini saat melawan Crystal Palace. Dan, sejak itu dia tidak pernah memulai satu pertandingan pun sejak 24 Oktober.

Dilaporkan bahwa Leeds United dan Brighton tertarik untuk meminjam pemain asal Wales itu pada Januari karena waktu bermainnya di Old Trafford terbatas musim ini.

James telah lama didambakan oleh tim Elland Road, yang hampir dikontraknya pada 2019 sebelum MU merekrutnya dari Swansea pada menit terakhir. Bos Brighton saat ini, Graham Potter, adalah manajer Swansea-nya musim sebelumnya dan dia ingin bertemu kembali dengannya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Zona Degradasi

Tapi, menurut The Daily Star, dua klub lagi telah bergabung dalam perlombaan untuk meminjam jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Manajer West Bromwich Albion yang baru ditunjuk, Sam Allardyce, juga tertarik saat ia mencoba mengarahkan sisi yang jelas dari zona degradasi Liga Premier.

3 dari 5 halaman

Masuk Rencana

Bahkan, media tersebut mengklaim bahwa Allardyce telah membuat pertanyaan tentang ketersediaan James di jendela transfer Januari. Klub lain dalam paket perburuan adalah Burnley.

Namun, masuknya James secara mengejutkan di tim yang mengalahkan Leeds United 6-2 Minggu lalu, yang dirayakannya dengan sebuah gol, dan lagi di starting eleven melawan Leicester City kemarin, menunjukkan bahwa ia bisa saja masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Masih Senang

Meski jarang dimainkan, James beberapa waktu lalu, mengaku sangat senang di Old Trafford. "Saya tidak akan mengatakan itu pelepasan," katanya kepada BBC Sport.

"Man United adalah klub saya dan saya menyukainya di sana. Apakah saya bermain atau tidak, saya bangga, sama bangga seperti saya bermain untuk Wales."

5 dari 5 halaman

Tetap Bertahan

James menegaskan dia akan tetap bertahan di MU. Dia berjanji akan selalu memperbaiki performanya bersama MU.

"Jelas ada saat-saat di mana saya banyak bermain musim lalu. Saya mungkin tidak bermain sebanyak musim ini, tapi saya bertahan di sana dan selalu di dalam dan di sekitarnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Daniel James

  • Berita Bola