Sukses

Kabar Baik, Manchester United Bersedia Jual Pemain Pinjamannya ke AC Milan

AC Milan ingin Datangkan Dalot dengan kontrak permanen. Manchester United sendiri dilaporkan bersedia menguangkan Dalot.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan ingin menjadikan peminjaman Diogo Dalot dari Manchester United atau MU permanen. Karena itu, Rossoneri kabarnya segera akan melakukan pembicaraan dengan agen dan sang pemain.

Seperti diketahui, bek kanan Portugal itu bergabung dengan Rossoneri dan kesepakatannya adalah pinjaman "kering" di jendela transfer musim panas.

Kesepakatan itu, bagaimanapun akan memungkinkan AC Milan bisa membahas kepindahan permanen Dalot ke San Siro.

Calciomercato.com melansir, Milan ingin memulai pembicaraan transfer untuk mengontrak pemain berusia 21 tahun itu secara permanen.

Manchester United sendiri dilaporkan bersedia menguangkan Dalot. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yang selama ini mengandalkan Aaron Wan-Bissaka akan mulai mengarahkan perhatian pada Kieran Trippier, Nordi Mukiele dan Max Aarons.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Prioritas

Transfer permanen Dalot bukanlah prioritas bagi Milan yang perlu memperpanjang kontrak Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu terlebih dahulu.

Setelah saga mengenai masa tinggal mereka di klub selesai, para pemimpin klasemen Serie A akan memulai pembicaraan dengan Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Menjanjikan

Di awal masa peminjaman di AC Milan, pemuda Portugal itu tampil menjanjikan. Dalot mencetak gol pertamanya dan juga memberikan assist saat Milan melawan Sparta Praha di Liga Europa semalam.

Dalot baru mencatat satu gol dan dua assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi bersama Diavoli musim ini.

4 dari 5 halaman

Ingin Kembali

Beberapa waktu lalu, jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

5 dari 5 halaman

Tak Punya Pelapis

MU meminjamkan Dalot karena sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka. Namun praktis manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki pelapis di pos bek kanan.

Peminjaman Dalot sempat dipertanyakan karena MU hanya akan mengandalkan wan-Bissaka seorang. Sedangkan di pos bek kiri, MU punya dua pemain, Luke Shaw dan Alex Telles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Diogo Dalot

  • Rossoneri

  • Berita Bola