Sukses

Duel Liga Inggris Everton vs Manchester City Ditunda, Apa Penyebabnya?

Laga Liga Inggris 2020/2021 Everton vs Manchester City semestinya berlangsung di Goodison Park, Senin (28/12/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Duel Liga Inggris 2020/2021 Everton vs Manchester City yang semestinya berlangsung di Goodison Park, Senin (28/12/2020) atau Selasa dini hari WIB, ditunda beberapa jam sebelum kick-off.

Keputusan diambil setelah Dewan Liga Inggris menggelar rapat menyusul permintaan Manchester CIty untuk menggelar laga di lain kesempatan.

The Citizens merasa langkah ini perlu karena bertambahnya kasus positif Covid-19 di klub. Sebelumnya mereka sudah kehilangan Kyle Walker dan Gabriel Jesus yang terjangkit virus corona, plus dua staf.

"Ada kemungkinan virus menyebar di antara pemain, staf, dan kemungkinan keluar. Berdasar saran medis, otoritas memutuskan menunda laga," tulis keterangan resmi Manchester City.

 

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Kedua

Manchester City akan menggelar tes kembali pada Selasa (29/12/2020). Untuk sementara klub menutup pusat latihan hingga batas waktu tidak ditentukan. "Keputusan diambil memprioritaskan kesehatan pemain dan staf," kata otoritas Liga Inggris.

Laga ini menjadi pertandingan Liga Inggris kedua yang ditunda karena hasil positif Covid-19. Duel Aston Villa vs Newcastle United, yang semestinya berlangsung pada 4 Desember lalu, juga dimundurkan karena kasus di kubu The Magpies.

3 dari 3 halaman

Everton Unggul

Everton memiliki 29 angka dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Sementara Manchester City tertinggal tiga poin tapi bertanding sekali lebih sedikit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.