Sukses

Panaskan Perburuan Gelar Juara, Kunci Sukses MU Beda dengan Tottenham dan Chelsea

MU kerap menjadi sasaran kritikan. Kini, skuat asuhan Solskjaer jadi penantang serius gelar juara Liga Inggris bersama Tottenham dan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sukses mengalahkan Leeds United dengan skor telak 6-2 di pertandingan lanjutan Liga Inggris. Kemenenangan mengesankan ini, membawa skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer naik ke urutan ketiga klasemen sementara, bahkan mereka mulai memimpikan tantangan gelar setelah penampilan tersebut.

Sebelumnya, MU kerap menjadi sasaran kritik dan ejekan untuk beberapa penampilan mereka. Jadi, bagi para pemain yang membicarakan tantangan gelar selama seminggu terakhir terasa berani atau bodoh.

Mengingat performa MU, terutama setelah kekalahan dari Tottenham, Istanbul Basaksehir dan RB Leipzig, skuat ini pantas bersyukur bisa kembali dalam perlombaan untuk finis empat besar.

Ketika Bruno Fernandes dkk tertinggal 0-2 di babak pertama di Southampton tiga minggu lalu, MU masih berada di urutan ke-14 klasemen. Namun, setelah menang 4-1 melawan Leeds pada Minggu kemarin, mereka sekarang berada di urutan ketiga, dengan satu pertandingan tersisa di Burnley yang akan membawa mereka ke posisi kedua jika mereka memenangkannya.

Gagasan tentang MU menjadi penantang terdekat Liverpool untuk meraih gelar tampaknya tidak terpikirkan pada musim ini. Apalagi, seperti ketika mereka dikalahkan 1-6 oleh Tottenham di Old Trafford.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Pesaing

Kemenangan di Stadion London itu hanya terjadi dua minggu lalu, tetapi sejak saat itu ada arus yang menggelembung di sekitar MU, dan mungkin saja mereka bisa menjadi pesaing dengan tuntutan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dan, ketika Tottenham hanya mampu mengambil satu poin dari tiga pertandingan serta Chelsea menderita kekalahan beruntun, United tampil sangat kuat. Poin di kandang melawan City dalam derby Manchester terlihat sangat bagus karena diikuti dengan kemenangan melawan Sheffield United dan Leeds.

3 dari 5 halaman

Pantang Mundur

Bahkan, David de Gea, Fred dan Nemanja Matic secara terbuka menyatakan bahwa mereka pikir mereka bisa memenangkan liga musim ini.

Itu adalah perubahan besar dalam strategi dari apa yang terjadi di Tottenham dan Chelsea, dua klub yang hingga pekan ini tampak sebagai penantang yang lebih kredibel. Sementara mereka mengecilkan ambisi mereka, dipimpin Jose Mourinho dan Frank Lampard, MU berani untuk tidak mundur dari ambisi tak terduga mereka sendiri.

4 dari 5 halaman

Kesempatan

MU menyadari musim ini adalah kesempatan yang tidak terduga dan ketimbang menghindarinya, mereka siap untuk merangkul status sebagai penantang gelar liga ke-21, dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer yang senang para pemainnya meningkatkan tekanan. mereka.

“Saya tidak berpikir Anda bisa mengungguli ego Anda,” itu adalah salah satu moto Solskjaer untuk skuatnya dan dia ingin melihat para pemainnya mendorong diri mereka sendiri.

5 dari 5 halaman

Titik Balik

Sementara, mimpi gelar di Tottenham dan Chelsea telah menumpulkan keunggulan mereka, MU telah menanggapi tekanan pada diri mereka sendiri dengan meningkatkan tuntutan dan bermain seperti yang diharapkan dari penantang gelar.

Minggu ini akan menjadi titik balik bagi MU, yang memungkinkan mereka untuk bermimpi, dan mereka dengan senang hati melakukannya di mata publik. Perjalanan Boxing Day ke Leicester City akan menjadi pemeriksaan yang ketat atas kredensial gelar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola

  • Tottenham