Sukses

Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Praha, Rossoneri Punya 2 Pemain Muda Potensial

Duarte senang AC Milan tidak kebobolan saat melawan Sparta Praha di Liga Europa. Dia menilai Hauge berpotensi jadi pemain besar

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kalahkan Sparta Praha 1 - 0 di pekan keenam Grup H Liga Europa di Generali Arena, Jumat dinihari WIB (11/12/2020). Jens Hauge jadi pahlawan kemenangan tim dengan mencetak satu-satunya gol pada laga ini.

Usai pertandingan, bek tengah AC Milan Leo Duarte mengungkapkan kebahagiaannya saat ia dan rekan satu timnya tidak kebobolan dalam pertandingan tersebut.

Pemain Brasil - yang memulai musim pertamanya di ibukota Ceko - belum memiliki waktu termudah sejak ia tiba pada musim panas 2019. Ini akibat kombinasi cedera, sehingga peluang yang telah diberikan sangat sedikit.

Kepada MilanNews, Duarte mengungkapkan perasaannya pada pertandingan tersebut. “Kemenangan penting bagi kami, kami bermain bagus. Kami membuktikan sekali lagi bahwa kami memiliki begitu banyak pemain kuat. Saya senang, ”katanya.

“Kalulu? Dia masih muda tapi dia punya banyak potensi. Kami berlatih bersama. Hari ini dia memainkan pertandingan yang hebat, saya senang untuknya. Saya berharap dia menemukan kontinuitas," kata bek tangguh Rossoneri tersebut.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Besar

“Kami memiliki banyak pemain kuat, kami bukan hanya 11 tetapi 25-26 pemain yang sangat kuat. Siapapun yang masuk itu baik," ujarnya.

Ditanya tentang Hauge: “Dia sangat bagus, pemain hebat. Dia memiliki potensi yang sangat besar."

3 dari 4 halaman

Catatan Manis

Hauge memang punya catatan manis bersama AC Milan musim ini. Dalam delapan penampilannya bersama I Rossoneri di antara ajang Liga Italia dan Liga Europa, dia terlibat pada empat gol yang dicetak AC Milan.

Menariknya tiga dari empat gol tersebut terjadi ketika Hauge bertemu Celtic dua kali pada ajang Liga Europa 2020/2021. Jika terus melanjutkan tren positif ini, nama pemain berusia 21 tahun ini bisa jadi kunci sukses tim musim ini.

4 dari 4 halaman

Kesepakatan

AC Milan secara resmi merekrut Hauge dari Bodo / Glimt. Milan merekrutnya setelah menyaksikan penampilan impresifnya di babak kualifikasi kedua Liga Europa.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menandatangani kesepakatan hingga Juni 2025 dengan Rossoneri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.