Sukses

Prediksi Liga Europa Sparta Praha vs AC Milan : Mengejar Posisi Teratas

AC Milan masih berpeluang untuk mengejar posisi teratas di klasemen Liga Europa yang akan segera memasuki fase knock out.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sudah memastikan lolos ke fase knock out 32 besar Liga Europa. Meski begitu, Milan berpeluang untuk memuncaki klasemen grup H Liga Europa kalau bisa mengalahkan Sparta Praha di markas mereka, General Arena, Jumat (11/12/2020).

Milan hanya terpaut 1 poin dari pimpinan klasemen Lille OSC. Kalau Lille gagal kalahkan Celtic, Rosoneri berpeluang untuk memuncaki klasemen grup H.

Posisi teratas tentu akan membantu mereka saat pengundian 32 besar Liga Europa nanti. Karena itu, Milan akan sepenuh hati hadapi Sparta Praha yang pernah mereka gasak di pertemuan pertama.

Meski sudah lolos, Milan kehilangan beberapa pemain pilar saat melawan Sparta Praha. Milan tak bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer dan Bennacer.

Meski begitu, Milan mempersiapkan tim dengan baik. Mereka sudah lakukan persiapan di Milanello sebelum terbang ke Praha.

 

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Matang

Permainan Milan masih tetap tangguh tanpa pilar yang absen. Ini terlihat saat Milan hajar Sampdoria 2-1 di serie A Liga Italia lalu.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku takjub dengan begitu cepatnya tim matang secara permainan.

"Saya masih terkejut dengan begitu matangnya pemain-pemain ini. Saya bilang ke tim kita punya tim sebenarnya. Inilah tim yang bisa memaksimalkan setiap situasi, bahkan paling negatif," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

 

3 dari 5 halaman

Bola Mati

Di tengah tren bagus yang dimiliki Milan, Pioli masih melihat ada kelemahan yang harus diperbaiki. Milan kerap kebobolan lewat tendangan bebas dan tendangan sudut.

"Kami harus lebih fokus lagi saat bola mati. Benar kami tidak memiliki banyak pemain tinggi, tapi kami memenangkan pertandingan karena punya pemain yang bisa kerja sama," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

30/10/20 LIE Milan 3 - 0 Sparta Praha

10/03/04 LIC Milan 4 - 1 Sparta Praha

24/02/04 LIC Sparta Praha 0 - 0 Milan

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

Sparta Praha (5-3-2): Nita; Vindheim, Pavelka, Celustka, Hancko, Hanousek; Travnik, Soucek, Krejci; Dockal, Julis

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Conti, Duarte, Gabbia, Dalot; Krunic, Tonali; Castillejo, Diaz, Hauge; Colombo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.