Sukses

Blue Rhinos Juara Esports Star Indonesia

Blue Rhinos menjadi juara Esports Star Indonesia edisi pertama yang finalnya digelar kemarin malam.

Liputan6.com, Jakarta- Ajang pencarian bakat esports pertama di Indonesia, Esports Star Indonesia akhirnya rampung. Blue Rhinos keluar sebagai juara pada Grand Final yang digelar Sabtu (5/12/2020). Pemain andalan Blue Rhinos, Jodie Bun (Jbun) menjadi pemain terbaik atau MVP. 

Menjadi MVP, Jbun otomatis bergabung dengan tim profesional RRQ, salah satu tim esports terbesar di Indonesia  yang dipimpin oleh Andrian Pauline (CEO RRQ) selama 1 tahun masa kontrak. Selain itu pemuda asal Sentebang Kalimantan itu juga menerima hadiah uang tunai Rp 50 juta.

Prestasi Jbun merupakan kemenangan bagi timnya yaitu Blue Rhinos yang mengungguli lawan tandingnya Red Tigers dengan 2 kali kemenangan telak pada babak grand final tersebut. 

Sebagai tim juara, Blue Rhinos yang  terdiri dari Jbun sendiri, Aville asal Bandung, Aeden asal Cimahi, Bankai dan Maxi asal Jakarta berhak mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp 250 juta.  Lebih beruntung lagi, Aville yang bernama asli Adit Rosenda asal Bandung juga terpilih sebagai player favorit yang dipilih pemirsa melalui voting sms dan berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 25 juta. 

Sementara tim Red Tigers sebagai runner up berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta. 

Kemenangan tim Blue Rhinos yang dilatih oleh Coach Steven “Marsha” Kurniawan & Coach Zulkarnain “Wizzking” Zulkifli dikomentari langsung oleh Andrian Pauline CEO RRQ : “Blue Rhinos punya persiapan yang baik dan memang lebih matang sehingga lebih confidende, dan mereka memang pantas juara”. 

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seru

Tim Blue Rhinos bersyukur atas pencapaian ini, "Kalau untuk juara kami dari awal optimis bisa menang, tapi kami tidak menyangka bisa dapat Plater Favorit dan MVP diborong Blue Rhinos", ujar Jbun didampingi rekan setimnya di atas panggung usai acara semalam. 

Pertarungan di malam grand final yang penuh semangat sportivitas serta diwarnai selebrasi yang megah merupakan kolaborasi antara unsur kompetisi dan juga hiburan yang berkelas. Tantri, Cella dan Chua Kotak Band membawakan lagu-lagu yang membakar semangat, kemudian ada penampilan yang enerjik dari Wizzy, performance keren dari B - Force serta suguhan magic yang penuh kejutan dari The Sacred Riana. 

Season pertama ajang pencarian talenta esports yang pertama dan satu-satunya di Indonesia ini telah membangkitkan gairah dunia esports Indonesia yang yang sedang mulai tumbuh dan diprediksi akan berkembang pesat. 

3 dari 3 halaman

Berlanjut

Hal ini dibuktikan saat Esports Star Indonesia membuka audisinya pada tanggal 8 Juni lalu dengan animo mencapai 22.214 peserta

Musim pertama Esports Star Indonesia dinilai sukses besar. GTV pun berencana melanjutkan ajang ini tahun depan. 

Kita akan melanjutkan lagi Esports Star season yang ke-2. Mudah-mudahan, akan terus berjalan, supaya kita bisa menjadi wadah yang positif untuk banyak anak muda merealisasikan mimpi-mimpinya," kata Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.