Sukses

Hasil Liga Italia : Juventus Susah Payah Kalahkan Torino

Liputan6.com, Torino - Juventus harus menunggu hingga menit ke-89 untuk mengalahkan Torino pada pekan ke-11 Liga Italia. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menang 2-1 di Allianz Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Italia, Juventus justru tak mudah menghadapi Torino. Bermain di kandang sendiri, skuat asuhan Andrea Pirlo itu kebobolan lebih dulu lewat gol Nicolas Koulou di menit ke-9. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juventus sempat mencetak gol balasan lewat tendangan keras Juan Cuadrado dari luar kotak penalti. Tapi, gol itu dianulis wasit karena VAR menunjukkan dua pemain Juventus terperangkap offside.

Juventus akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-77 melalui tandukan Weston McKennie usai menyambut umpan silang Cuadrado. Skor 1-1.

Saat laga akan berakhir dalam skor imbang, Leonardo Bonucci menjadi penentu kemenangan Juventus dengan sundulannya di menit ke-89. Lagi-lagi Cuadrado berperan dalam gol ini.

Semenit kemudian, Juventus harus bermain dengan 10 pemain setelah Carlo Pinsoglio menerima kartu kuning kedua. Skor 2-1 untuk Juventus bertahan hingga laga usai.

 

 

2 dari 5 halaman

Inter Bungkam Bologna

Pada laga lainnya, Inter Milan mengalahkan Bologna 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza. Romelu Lukaku membuka keunggulan Inter di menit ke-16.

Achraf Hakimi menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-45. Skor 2-0 untuk Inter bertahan hingga babak pertama usai.

Bologna sempat memperkecil skor melalui gol Emanuel Vignato pada menit ke-67. Namun tiga menit kemudian, gol itu dibalas Hakimi. Skor 3-1 untuk kemenangan Inter.

 

 

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Italia

Spezia 1-2 Lazio

Juventus 2-1 Torino

Inter Milan 3-1 Bologna

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini