Sukses

3 Pemain yang Akan Direkrut Juventus pada Januari 2021

Liputan6.com, Jakarta- Juventus tersendat-sendat di awal musim 2020-2021. Meski belum terkalahkan di Liga Italia Serie A, I Bianconeri cuma berada di urutan empat klasemen. Mereka pun akan aktif di bursa transfer Januari 2021.

Dari sembilan laga yang dilakoni, Juventus baru mendapat 17 poin. Pasukan Andrea Pirlo sudah imbang lima kali dan cuma menang empat kali. Juve terpaut enam poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Juventus praktis baru sekali kalah yakni di Liga Champions dari Barcelona. Namun Juve sudah mengamankan tiket ke babak knock-out.

Strategi yang diinginkan Pirlo belum berjalan dengan baik oleh para pemain Juventus. Padatnya jadwal juga memusingkan Pirlo karena banyak pemain yang cedera.

Oleh karena itu Juventus kemungkinan akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer paruh kedua yang dibuka lagi Januari 2021 nanti. Ada tiga kandidat pemain yang akan direkrut. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 5 halaman

Manuel Locatelli

Locatelli sudah dibidik Juventus sejak musim panas lalu. Pirlo sangat menyukai eks pemain AC Milan ini. Juventus diperkirakan akan kembali mengejar Locatelli Januari nanti.

Pada awal musim 2020-2021, Locatelli semakin cemerlang permainannya. Locatelli membantu Sassuolo bertengger di posisi tiga klasemen Liga Italia.

Hubungan baik Juventus dan Sassuolo memungkinkan Locatelli pindah klub Januari nanti dengan status pinjaman terlebih dahulu. Locatelli juga sudah mengirim sinyal tertarik pindah ke Juventus.

3 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Juventus sepekan terakhir mulai dikaitkan dengan gelandang Manchester United (MU) Donny van de Beek. Pria Belanda itu ingin dipinjam oleh I Bianconeri sebelum dibeli permanen.

Kebetulan Van de Beek tak selalu jadi pilihan utama di MU sejak dibeli dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun cukup berat meminjam Van de Beek. MU keberatan melepasnya hanya selang enam bulan setelah merekrutnya.

4 dari 5 halaman

Olivier Giroud

Juventus juga sangat butuh tambahan striker. Saat ini Juve praktis cuma punya satu striker murni yakni Alvaro Morata. Olivier Giroud pun dibidik.

Untuk mendapatkan Giroud, Juventus harus bersaing dengan sesama klub Italia, Inter Milan. Giroud diyakini ingin pergi karena lebih banyak jadi cadangan di Chelsea musim ini.

Kehadiran penyerang baru amat dibutuhkan Juventus mengingat Paulo Dybala juga semakin menurun kinerjanya. Akan sangat berisiko jika Juve hanya mengandalkan Morata dan Cristiano Ronaldo saja di lini depan sepanjang musim 2020-2021.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini