Sukses

Segera Bertanding, Dapatkan Link Live Streaming Liga Inggris West Ham Vs MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bakal bertandang ke markas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu dini hari WIB (6/12/2020). Setan Merah berniat mengembalikan lagi kepercayaan para pendukungnya setelah tampil mengecewakan di ajang Liga Champions. 

Seperti diketahui, MU baru saja menderita kekalahan di kandang sendiri saat menjamu PSG di Old Trafford pada babak penyisihan Liga Champions, 3 Desember lalu. Dalam duel ini MU kalah 1-3. 

Hasil ini membuat langkah Setan Merah menuju babak 16 besar Liga Champions tersendat. Nasib MU yang kini berada di urutan kedua klasemen gup H akan ditentukan lewat laga terakhir lawan Leipzig.

MU sebenarnya mulai menunjukkan hasil menggembirakan di arena Liga Inggris usai menang 3-2 atas Southampton pekan lalu. Namun Setan Merah masih membutuhkan lebih banyak poin untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen yang saat ini masih terjebak di urutan ke-9 dengan 16 poin. 

Namun ini bukan misi mudah. Terlebih, atmosfer pertandingan dini hari nanti bakal terasa berbeda dari laga-laga sebelumnya. Dalam duel yang berlangsung di London Stadium ini, MU bakal mendapat tekanan dari penonton meski dalam jumlah terbatas. Suasana tentu bakal terasa berbeda dari laga-laga sebelumnya di mana Premier League tidak mengizinkan suporter untuk hadir di stadion. 

"Sangat menarik kembali bermain di hadapan penonton, kami sudah tidak sabar," kata Solskjaer dalam jumpa pers jelang laga seperti dilansir dari situs resmi Manchester United atau MU. 

"Tentu suporter kami tidak akan ada di sana, namun kami harus bisa memanfaatkan energi itu melalui suporter lawan dengan membuat mereka terdiam. Semoga kami bisa membuat mereka gelisah. Tapi di luar itu, senang sekali melihat penonton kembali lagi ke stadion," beber pelatih asal Norwegia itu.

Sejak kembali digulirkan pada Maret lalu, pertandingan Liga Inggris tidak dihadiri penonton guna mengurangi penyebaran virus corona COVID-19. Namun kelonggaran mulai dilakukan. Sebanyak 10 dari 20 venue di kasta pertama Liga Inggris sudah terbuka untuk penonton, maksimal 2000 orang. 

Di luar tekanan penonton, masalah kebugaran pemain juga menghantui MU dalam duel ini. Padatnya jadwal yang harus mereka jalani berpotensi menyebabkan cedera bagi para pemain Setan Merah. Beruntung, Marcus Rahsford yang sempat cedera bahu saat bertemu PSG sudah membaik. 

"Marcus sudah kembali latihan lagi pagi ini, tidak penuh tapi dia sudah bergabung dengan grup. Masalah bahu memaksanya berhenti saat bertemu PSG. Dia sudah mendapat perawatan dan semoga dia bisa ikut dalam perjalanan ini. Setelah latihan, dia juag mendapat perawatan lagi," bebernya. 

Sementara itu, West Ham tentu tidak akan menyerahkan poin begitu saja kepada MU. Apalagi rekor kandang The Hammer boleh dikatakan cukup membaik belakangan ini. Dari 10 pertandingan terakhir, West Ham merebut lima kemenangan di London Stadium. Pelatih West Ham, David Moyes, tentu sudah menyiapkan strategi untuk membungkam MU, tim yang pernah mencampakkannya dulu.

Seperti apa prediksi susunan pemain kedua tim dalam laga nanti? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming pertandingan West Ham United vs Manchester United atau MU melalui tautan ini...

3 dari 5 halaman

Head to Head

Pertemuan: 48

West Ham menang: 7

Gol West Ham: 44

Imbang: 13

MU menang: 28

Gol MU: 95.

4 dari 5 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

23-07-2020 MU 1-1 West Ham (EPL)

22-09-2019 West Ham 2-0 MU (EPL)

13-04-2019 MU 2-1 West Ham (EPL)

29-09-2018 West Ham 3-1 MU (EPL)

11-05-2018 West Ham 0-0 MU (EPL)

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini