Sukses

Prediksi La Liga Cadiz vs Barcelona : Awas Tersandung Lagi!

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan berkunjung ke Estadio Ramon de Carranza pada pekan 12 La Liga. Blaugrana bakal diuji oleh Cadiz pada Minggu (6/12/2020) dinihari WIB.

Cadiz merupakan klub promosi di La Liga 2020-2021. Namun Barcelona harus waspada. Cadiz tampil cemerlang di awal musim ini. Cadiz sudah mengoleksi 15 poin dari sembilan laga.

Bahkan perolehan poin dan posisi di klasemen, Cadiz jauh lebih baik dibandingkan Barcelona. Cadiz ada di posisi enam, sedangkan Barcelona di urutan tujuh dengan baru mendapat 14 poin.

Di La Liga musim 2020-2021, Cadiz juga sudah membuat kejutan ketika berhasil mengalahkan Real Madrid di kandangnya. Permainan Barcelona yang belum konsisten bisa membuat pasukan Ronald Koeman tersandung jika terlalu meremehkan Cadiz.

Koeman pun sudah menyadari ancaman yang mungkin diberikan Cadiz. Koeman sampai menyimpan Lionel Messi saat berlaga di Liga Champions pertengahan pekan ini melawan Ferencvaros.

Messi diharapkan dapat bugar saat bertandang ke Cadiz. Penyerang Martin Braithwaite juga kemungkinan dipercaya jadi starter lagi. Pria Denmark itu sedang dalam performa terbaiknya dalam tiga laga terakhir.

 

 

2 dari 4 halaman

Krisis Bek

Barcelona juga harus menghadapi Cadiz dalam kondisi krisis pemain. Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergi Roberto dan Ansu Fati tak bisa main.

Sektor pertahanan yang benar-benar memprihatinkan. Oscar Mingueza akan kembali dipercaya main sebagai bek utama mendampingi Clement Lenglet. Sergino Dest bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Sergi Roberto.

Krisis lini belakang ini bisa menghadirkan masalah besar. Cadiz punya striker berpengalaman yakni Alvaro Negredo yang bakal ditandemkan dengan Salvi Sanchez.

Kedua tim baru bertemu dua kali di La Liga. Itupun sudah sangat lama di musim 2005-2006. Saat itu Barcelona menyapu bersih dua pertemuan. Barca menang 3-1 di kandang Cadiz.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Cadiz:Ledesma; Carcelen, Mauro, Fali, Espino; Garrido, Alex, Jonsson; Perea, Negredo, Sanchez

Barcelona:Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets; Dembele, Messi, Coutinho; Braithwaite

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini