Sukses

Prediksi Susunan Pemain Ferencvaros vs Barcelona di Liga Champions , Formasi Tidak Biasa

Liputan6.com, Barcelona- Formasi tak biasa sepertinya bakal dihamparkan Barcelona saat menjalani fase grup Liga Champions melawan Ferencvaros, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB nanti. Sudah lolos ke fase knock out menjadi alasan Barcelona tanpa beban lawan klub asal Rumania ini.

Barcelona dipastikan lolos ke fase knock out setelah mengoleksi 12 poin dari 4 laga. Barcelona tampil sempurna dengan mengalahkan semua lawan di fase grup dan berpeluang merebut poin sempurna 18 poin.

Ini tentu kalau Barcelona menyapu bersih semua laga termasuk melawan Juventus pekan depan. Melawan Ferencvaros, Barcelona akan menjajal beberapa pemain baru.

Seperti dilansir sportsmole, Barcelona bisa saja menempatkan Sergio Busquets sebagai bek tengah. Kemungkinan ini mengecil setelah Clement Lenglet pulih dari cedera engkel yang didapatkannya saat menghadapi Osasuna di akhir pekan ini.

Meski begitu, Barcelona akan mengistirahatkan tiga pemain kunci. Mereka adalah Marc-Andre Ter Stegen, Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

 

2 dari 5 halaman

Formasi Tak Biasa

Barcelona bakal tetap menggunakan formasi andalan 4-2-3-1. Namun ada beberapa perubahan di beberapa posisi saat menghadapi Fenencvaros.

Formasi Barcelona bisa begini:

Barcelona 4-2-3-1: Neto; Dest, Lenglet, Minguenza, Firpo; Pjanic, Alena; Trincao, Griezmann, Dembele; Braithwaite

 

3 dari 5 halaman

Rotasi

Ronald Koeman memutuskan untuk rotasi pemain karena Barcelona lolos ke fase knock out. Dia ingin menjaga pemain untuk laga di Liga Spanyol.

"Saya bisa beri kesempatan kepada pemain lain untuk tampil. Kami harus memenangkan duel Liga Spanyol, jadi ini waktu tepat untuk istirahat. Setelah besok tak akan ada lagi kesempatan untuk lakukan itu," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

 

4 dari 5 halaman

Skuat yang Dibawa

 

Susunan Pemain yang Dibawa Barcelona:

Kiper: Neto, Inaki Pena

Bek: Arnau Tenas, Sergino Dest, Jordi Alba, Junior Firpo, Oscar Minguenza, Clement Lenglet

Tengah: Sergio Busquets, Carles Alena, Miralem Pjanic, Riqui Puig, trincao, Pedri, Frenkie de Jong, Matheus Fernandes

Depan: Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele,Pedri, Trincao, Konrad de la Fuente.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: