Sukses

Mengaku Sahabat, Eks Juventus Sebut Diego Maradona Bukan Pahlawan

Mantan bek Napoli dan Juventus, Ciro Ferrara angkat bicara soal meninggalnya Diego Maradona. Ferrara menyebut Maradona bukanlah pahlawan.

Liputan6.com, Turin - Mantan bek Napoli dan Juventus, Ciro Ferrara angkat bicara soal meninggalnya Diego Maradona. Ferrara menyebut Maradona bukanlah pahlawan.

"Beberapa orang mengatakan, Maradona adalah pahlawan. Saya bilang pahlawan itu sempurna," kata Ferrara seperti dilansir Football Italia.

"Mereka tidak berbuat salah. Maradona lebih ke anti-hero. Di samping kelemahannya, dia menjadi yang terbaik sepanjang masa," ujar pria yang juga pernah menangani Juventus itu menambahkan.

Seperti diketahui, Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legenda timnas Argentina dan Napoli itu meninggal karena serangan jantung di usia 60 tahun.

Kematian Maradona membuat dunia sepak bola berduka. Mereka menyebut salah satu pemain terbaik di dunia kini telah tiada.

 

Saksikan Video Maradona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Baik

Ferrara mengakui, ia termasuk yang kesulitan menerima kabar meninggalnya Maradona. Pasalnya, Ferrara mengaku Maradona adalah teman baiknya.

"Dia sahabat saya. Saya selalu membelanya. Dia membayar lunas kesalahannya," kata Ferrara.

3 dari 3 halaman

Mirip Antonio Cassano

Lebih lanjut, Ferrara pun menilai Maradona punya kemiripan dengan eks striker timnas Italia, Antonio Cassano. Menurutnya, Maradona dan Cassano sama-sama pemain liar.

"Dia gila, sedikit seperti Cassano. Mungkin mereka akan akrab jika berteman," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.