Sukses

Liga Champions Ferencvaros vs Barcelona: Tanpa Messi, Martin Braithwaite Jadi Andalan

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan melakoni laga kelima fase grup Liga Champions dengan menghadapi tuan rumah Ferencvaros, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB. Pada laga Ferenvcaros vs Barcelona, Lionel Messi akan absen dan digantikan Martin Braithwaite.

El Barca memang sudah dipastikan lolos ke babak knock-out Liga Champions sejak matchday keempat. Barcelona cuma bertarung dengan Juventus memperebutkan status juara grup.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman pun memutuskan mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya. Selain Messi, Barcelona juga tak membawa Philippe Coutinho dan Marc Andre ter Stegen dalam lawatan ke Hongaria.

Tanpa Messi, Barcelona akan bertumpu pada Braithwaite. Pemain asal Denmark ini sedang dalam performa terbaiknya. Braithwaite selalu dimainkan di dua laga terakhir dan memberikan kesan memuaskan.

Braithwaite membuat total tiga gol di dua laga terakhir Barcelona. Pria 29 tahun itu melesakkan dua gol di Liga Champions pekan lalu.

 

 

2 dari 4 halaman

Krisis Bek

Pada laga melawan Ferencvaros, Braithwaite bakal didukung Ousmene Dembele serta dua pemain muda Pedri dan Francesco Trincao di sektor penyerangan.

Barcelona juga akan memakai Oscar Mingueza lagi di lini belakang. Pertahanan Barcelona krisis pemain karena banyak bek yang cedera seperti Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

3 dari 4 halaman

Skuat

Skuat Barcelona melawan Ferencvaros

Dest, Sergio Busquets, Alena, Griezmann, Pjanic, Braithwaite, Dembele, Puig, Neto, Lenglet, Pedri, Trincao, Alba, Matheus, De Jong, Junior Firpro, Inaki Pena, Mingueza, Konrad, Arnau Tenas.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini