Sukses

MU dan Tottenham Berebut Bek Muda Brighton

MU dan Tottenham sedang mengamati salah satu bek andalan Brighton.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur akan saling sikut di bursa transfer pemain paruh kedua yang dibuka Januari 2021 nanti. Kedua klub berminat kepada bek muda Brighton and Hove Albion, Ben White.

Pemain 23 tahun itu tampil menawan bersama Brighton pada musim perdananya. White baru kembali ke Brighton setelah tampil memuaskan saat dipinjamkan ke Leeds United musim lalu.

Kehebatan White membuatnya mulai dilirik banyak klub besar Eropa. Awalnya White dikaitkan dengan Liverpool yang membutuhkan bek baru usai cedera parah yang dialami Virgil van Dijk.

Yang terbaru, Sky Sports melaporkan MU dan Chelsea juga siap memanaskan perburuan White di bursa transfer Januari 2021 nanti.

Harga White tidak akan murah. Banyaknya klub yang berminat membuat Brighton akan jual mahal. Apalagi kontrak White masih panjang hingga akhir musim 2023-2024.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Bek Baru

MU memang sangat memerlukan kehadiran bek tengah baru pada bursa transfer mendatang. Pertahanan mereka sangat keropos. Harry Maguire perlu pendamping yang ideal.

Kehadiran bek tengah baru sangat dibutuhkan MU. Manajer Ole Gunnar Solskjaer gagal mendapatkan amunisi baru di jantung pertahanan pada bursa transfer musim panas lalu.

3 dari 3 halaman

Incaran

Sebelum White, MU sudah dikaitkan dengan beberapa bek ternama di Eropa. Mulai dari Sergio Ramos (Real Madrid), Pau Torres (Villarreal), Dayot Upamecano (Red Bull Leipzig), hingga Kalidou Koulibaly (Napoli).

Koulibaly yang paling mahal. Harganya mencapai 80 juta euro. MU kemungkinan akan mencari target yang bisa didapat dibawah 50 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.