Sukses

MU Bakal Datangkan Bek Kanan Baru

Liputan6.com, Manchester- Kabar mengejutkan diungkap ESPN pekan ini. Manchester United kabarnya berencana mendatangkan bek kanan baru. MU kurang puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka.

Di musim 2020-2021, MU memang cuma punya satu bek kanan yakni Wan-Bissaka. Pria Inggris itu praktis tak punya pesaing setelah MU meminjamkan Diogo Dalot ke AC Milan.

Performa Wan-Bissaka sebenarnya cukup memuaskan. Namun manajer MU Ole Gunnar Solskjaer diklaim ESPN kurang puas karena eks pemain Crystal Palace itu kurang mumpuni saat naik membantu penyerangan.

MU akan mencari bek kanan baru di dua bursa transfer pemain mendatang guna bersaing dengan Wan-Bissaka menjadi starter. MU ingin bek kanan yang punya kemampuan menyerang cukup baik.

Akibat Wan-Bissaka kurang bagus saat naik membantu serangan, sektor sayap kanan MU jadi kurang menggigit. Apalagi mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho musim panas lalu.

 

 

2 dari 4 halaman

Dalot

Wan-Bissaka kemungkinan juga akan diminta meningkatkan kemampuannya dalam membantu serangan. Namun tim pelatih MU konon tak yakin Wan-Bissaka akan bisa mengubah gaya mainnya.

MU pun berencana merekrut bek kanan baru. Opsi lainnya adalah mempercepat masa peminjaman Dalot di AC Milan. MU menaruh harapan besar kepada Dalot.

3 dari 4 halaman

3 Bek

Kehadiran bek kanan baru juga akan membuat Wan-Bissaka bisa digeser ke bek tengah sebelah kanan pada formasi tiga pemain bertahan. Kebetulan Wan-Bissaka memiliki postur tinggi besar.

Mantan manajer Inggris Glenn Hoddle melihat wan Bissaka bisa dimainkan sebagai bek tengah di sisi kanan. Dengan demikian maka Solskjaer pun bisa menjajal formasi 3-5-2.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: