Sukses

Saat Maradona Sebut Timnas Indonesia di Akun Instagramnya

Liputan6.com, Buenos Aires - Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam WIB di usia 60 tahun. Legenda sepak bola Argentina itu kabarnya meninggal karena serangan jantung di usia 60 tahun.

Nama Maradona harum saat membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 di Meksiko. Ketika itu, Maradona tak hanya tampil sebagai andalan di lini depan melainkan juga kapten tim.

Maradona memang bukan pemain sembarangan. Pria yang juga pernah berkostum Barcelona dan Napoli itu telah menunjukkan bakatnya di usia muda.

Timnas Indonesia pun pernah menjadi korban kelincahan El Pibe de Oro -julukan Maradona. Hal itu terjadi saat Piala Dunia Remaja di Jepang tahun 1979.

Maradona mengunggah momen tersebut di akun instagramnya pada 28 Agustus lalu.

"Kemarin saya melihat Juan Simon dan Sergio Garcia mengigat debut kami di Piala Dunia Remaja 1979 di Jepang. Saya tidak bisa tidak mengingatnya," tulis Maradona di akun @Maradona.

"Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0. Kami mencetak empat gol dalam 15 menit, lalu kami antusias menghadapi pertandingan berikutnya," tulis Maradona.

 

2 dari 4 halaman

Ucapan Belasungkawa

Di isi lain, meninggalnya Maradona mengundang belasungkawa dari banyak insan sepak bola. Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut Maradona sebagai sosok unik dan pahlawan.

"Saya selalu mengatakan dan akan saya ulangi lagi. Apa yang telah dibuat Maradona untuk sepak bola, untuk membuat kita mencintai permainan ini, adalah unik," kata Infantino seperti dilansir situs resmi FIFA.

3 dari 4 halaman

Foto Maradona

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Maradona di Bawah Ini