Sukses

Rekor-Rekor Liga Champions Matchday 4 : Ronaldo Sejajar Messi, Sancho Jadi Penerus Beckham

Matchday keempat Liga Champions 2020 telah berlangsung sejak Rabu dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions 2020 kembali berlanjut. Matchday keempat yang sudah berlangsung dinihari tadi telah membuat konfigurasi sejumlah grup berubah. Tidak hanya itu, pertandingan-pertandingan yang sudah berlangsung juga sudah menciptakan rekor indvidu baru. 

Sebanyak 8 pertandingan berlangsung pada Selasa (24/11/2020) atau Rabu dinihari tadi. Salah satunya pertemuan Barcelona dengan tuan rumah Dynamo Kiev, di Ukraina. Dalam duel ini, Barcelona yang tampil dengan tim lapis kedua, menang 4-0 dan menyegel tiket ke 16 besar. 

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak menurunkan Lionel Messi dalam duel ini. Pemain berjuluk La Pulga itu sengaja disimpan untuk mengembalikan kebugarannya. Selain Messi, Koeman juga tidak membawa serta, pemain asal Belanda, Frankie De Jong dan kehilangan Gerard Pique karena cedera. 

Situasi ini membuat Cristiano Ronaldo berkesempatan menyamai rekor Messi setelah mencetak satu gol saat Juventus menang 2-1 atas Frencvaros. Ini menjadi gol pertama CR7 di Liga Champions 2020. 

Seperti dilansir ESPN, Ronaldo telah mencetak gol di 15 Liga Champions terakhir yang dijalaninya. Kini dia sejajar dengan Karim Benzema dan Lionel Messi. Keduanya juga sudah lebih dulu mencatatkan diri sebagai pemain yang selalu mencetak gol di setiap edisi dari 15 Liga Champions terakhir yang diikuti. 

Di ajang kompetisi antarklub Benua Biru, Ronaldo kini mencatatkan 70 gol kandang. Ini menjadi rekor gol kandang tertinggi kedua sepanjang sejarah Liga Champions. Ronaldo hanya kalah dari Messi. 

Rekor-rekor menarik lainnya bisa Anda simak pada halaman selanjutnya...

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

16-12

Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland juga mencatatkan rekor menarik pada matchday keempat Liga Champions 2020 usai mencetak dua gol saat timnya menang telah 3-0 atas Club Brugge. 

Secara keseluruhan, Haaland telah mencetak 16 gol dalam 12 laga Liga Champions. Dia menjadi pemain tercepat yang menyentuh 15 gol di era Liga Champions. Musim ini Haaland sudah mencetak lebih banyak gol dari pemain lain, yakni 6 gol dan memimpin papan top scorer sementara. 

 

3 dari 3 halaman

Penerus David Beckham

Pemain incaran Manchester United (MU), Jadon Sancho juga mengukir rekor menarik pada matchday keempat Liga Champions musim ini. Pemain yang memperkuat Borussia Dortmund itu menyumbang satu gol saat timnya menang 3-0 atas Club Brugge lewat skema tendangan bebas pada menit ke-45.

Kini Sancho tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang kembali mencetak gol lewat cara ini di Liga Champions setelah David Beckham saat Real Madrid Vs Rosenborg pada Oktober 2005. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.