Sukses

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol : Duel Sengit Tanpa Luis Suarez

Liputan6.com, Barcelona - Atletico Madrid akan kedatangan lawan tangguh, Barcelona pada pekan ke-10 Liga Spanyol, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB di Wanda Metropolitano. Sebagai tuan rumah, Atletico pastinya ingin menang atas lawannya tersebut.

Apalagi, kemenangan berpotensi mengantarkan mereka naik ke puncak klasemen sementara. Saat ini, Atletico ada di peringkat ketiga dengan 17 poin, tertinggal tiga poin dari Real Sociedad di puncak.

Namun demikian, pasukan Diego Simeone harus bekerja keras untuk menuntaskan misi itu. Selain karena kualitas lawan, Atletico akan tampil tanpa striker Luis Suarez.

Ya, Suarez dinyatakan positif covid-19 dan dipastikan absen di laga ini. Padahal, statusnya sebagai bomber kelas wahid dan mantan pemain Barcelona akan membantu Atletico.

Terlepas dari absennya Suarez, Simeone tak perlu risau. Itu lantaran para pemain kunci lain seperti Joao Felix, Jan Oblak, Koke dan Saul bisa diturunkan.

"Kami dalam kondisi terbaik dan sangat termotivasi untuk pertandingan ini. Kami telah bermain baik dalam beberapa pertandingan dan sangat antusias," kata Joao Felix seperti dikutip situs resmi Atletico.

 

 

2 dari 5 halaman

Barcelona Belum Stabil

Di sisi tim tamu, Barcelona datang dengan situasi yang belum stabil. Pelatih Ronald Koeman tampaknya belum menemukan formula terbaik.

Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, Barcelona kalah 2 kali, imbang 2 kali, dan menang 3 kali. Lionel Messi dkk. pun masih tercecer di peringkat ke-8 dengan 11 poin.

Koeman sadar hasil tersebut tidak memuaskan. Pelatih asal Belanda itu pun tak ragu mematok kemenangan di laga melawan Atletico.

"Nanti adalah pertandingan penting dan kami harus mendapat hasil bagus. Atletico tim yang kompetitif dan pesaing untuk glar juara di setiap musim," katanya seperti dilansir Football Espana.

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak, Stefan Savic, Trippier, Jose Gimenez, Hermoso, Herrera, Saul, Koke, Llorente, Joao Felix, Correa.

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Coutinho, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele

4 dari 5 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid

Atletico Madrid 2-0 Real Betis

Atletico Madrid 3-2 FC Salzburg

Osasuna 1-3 Atletico Madrid

Lokomotiv Moskow 1-1 Atletico Madrid

Atletico Madrid 4-0 Cadiz

 

Lima pertandingan Barcelona

Barcelona 1-3 Real Madrid

Juventus 0-2 Barcelona

Deportivo Alaves 1-1 Barcelona

Barcelona 2-1 Dinamo Kiev

Barcelona 5-2 Real Betis

 

Lima Duel Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona 2-2 Atletico Madrid

Barcelona 2-3 Atletico Madrid

Atletico Madrid 0-1 Barcelona

Barcelona 2-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-1 Barcelona

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini