Sukses

3 Bek Bundesliga Incaran MU

Liputan6.com, Jakarta- Pertahanan Manchester United (MU) sangat keropos di musim 2020-2021. Akibatnya penampilan MU tak konsisten di awal musim ini baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Di Liga Inggris, MU terpuruk di posisi 14 dengan baru mendapat 10 poin saja. Untungnya The Red Devils masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Sementara di Liga Champions, MU sempat melakukan start apik dengan dua kemenangan atas Paris Saint Germain dan Red Bull Leipzig. Namun kemudian mereka malah kalah dari Istanbul Basaksehir.

Lini belakang MU gampang ditembus lawan karena Harry Maguire yang diharapkan jadi komandan malah sering blunder musim ini. Maguire juga tak punya pendamping yang mumpuni.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun menginginkan bek baru bergabung Januari 2021. Kehadiran bek tengah baru sangat darurat setelah gagal mendapatkannya musim panas lalu.

Ada tiga kandidat bek yang diincar MU dari arena Bundesliga Jerman. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya

 

 

 

2 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Upamecano sudah diincar MU sejak musim panas lalu. Sayangnya pemuda Prancis itu gagal dibawa ke Old Trafford karena MU terlalu fokus mengejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

MU diyakini akan kembali mengejar Upamecano ketika bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2021. Pesaing MU untuk mendapakan Upamecano semakin berat.

Kali ini MU bakal mendapat gangguan dari Liverpool dan Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

David Alaba

MU mulai dikaitkan dengan Alaba di bulan November 2020 ini. Pria Austria itu bisa didapatkan dengan harga miring dari Bayern Munchen Januari 2021.

Pasalnya kontrak Alaba dengan Munchen akan habis akhir musim nanti. Negosiasi kontrak baru juga menemui jalan buntu. Alaba bisa pindah dengan gratis musim panas 2021.

Munchen pun terpaksa menjualnya murah di Januari 2021 karena khawatir Alaba akan pindah gratis di akhir musim.

4 dari 5 halaman

Dan-Axel Zagadou

Bek Bundesliga lain yang masuk radar MU adalah pemain Dortmund Dan-Axel Zagadou. Pemain 21 tahun itu sudah menghabiskan tiga tahun bersama Dortmund sejak direkrut dari Paris Saint Germain.

Zagadou telah tampil sebanyak 60 kali bersama Dortmund. MU diklaim Calciomercato tertarik dengan bakat besar Zagadou. Setan Merah konon akan mencoba merekrutnya pada tahun 2021 nanti.

Harga Zagadou jelas akan lebih murah dibanding Upamecano karena kontraknya akan habis 18 bulan lagi. MU harus bersaing dengan Arsenal yang juga meminatinya.

Zagadou sendiri masih belum bermain di musim 2020-2021 akibat terkena cedera lutut pada Agustus lalu. Meski sedang cedera, peminat pemain Prancis ini tak berkurang.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini