Sukses

Banyak Masalah, Inilah Prediksi Susunan Pemain MU vs West Brom di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dan klub-klub Liga Inggris lainnya kembali akan bertanding akhir pekan ini. Sebelumnya, klub-klub tersebut untuk sementara berhenti berkompetisi, karena para pemain harus membela tim nasional masing-masing di laga internasional dan UEFA Nations League.

Bagi manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, jeda internasional itu harus dimanfaatkan untuk meramu strategi yang pas menghadapi sisa Liga Inggris musim 2020/21.

Namun, masalanya bagaimana Solskjaer harus bisa membariskan lagi timnya dan mengatasi masalah kelelahan serta cedera selama jeda internasional.

Ini bukan dua minggu yang ideal bagi MU. Terlepas dari fakta tim asuhan Solskjaer memasuki jeda internasional di belakang kemenangan penting.

Kemenangan MU 3-1 atas Everton di laga lanjutan Liga Inggris sebelum jeda mengangkat semangat di Old Trafford. Meskipun di tengah keluhan dari Solskjaer tentang jadwal pertandingan, dan cedera yang mulai membebani mereka.

2 dari 7 halaman

Terus Berjuang

Eric Bailly dan Jesse Lingard keduanya terus berjuang memulihkan dari cedera. Tapi, tampaknya tidak mungkin untuk memulai dalam pertandingan kandang melawan West Brom..

Telah dipastikan bahwa Luke Shaw harus absen setidaknya sebulan karena cedera hamstring, yang didapat dalam bentrokan di Goodison Park. Cederanya Shaw bahkan memicu kata-kata kasar dari Solskjaer di Merseyside.

3 dari 7 halaman

Menderita

Selain dia, Marcus Rashford juga sempat menderita saat melawan Everton, hingga harus menarik diri dari tugas Inggris karena cedera bahu. Dan, meskipun diyakini tidak menjadi masalah serius, Rashford tetap diragukan untuk West Brom pada Sabtu malam.

Kemudian, ketidakpastian tes positif Covid-19 Alex Telles akan menjadi masalah besar lainnya bagi Solskjaer. Pemain Brasil itu baru muncul pada satu penampilan MUnited sejauh ini sejak kedatangannya musim panas dari Porto. Belum dikonfirmasi bahwa Telles telah tertular virus lagi, meskipun dengan Shaw keluar dan keraguan seputar Telles, Brandon Williams mungkin mendapatkan kesempatannya.

4 dari 7 halaman

Lebih Cerah

Jika Shaw, Telles, dan Victor Lindelof - yang telah mengungkapkan bahwa dia telah berjuang dengan masalah punggung untuk beberapa waktu, MU terpaksa harus menurunkan pertahanan seadanya melawan Baggies. Axel Tuanzebe dapat bergabung dengan sesama produk akademi Williams di lini belakang.

Gambarannya sedikit lebih cerah di lini tengah, dengan Fred dan Scott McTominay kemungkinan akan mempertahankan kepercayaan Solskjaer sebagai poros ganda di belakang Bruno Fernandes.

5 dari 7 halaman

Pemain Pengganti

Paul Pogba dan Donny van de Beek mungkin akan menjadi pemain pengganti sekali lagi, dengan Juan Mata kemungkinan besar untuk mempertahankan posisinya di sayap kanan di tengah kesulitan Mason Greenwood.

Solskjaer mengatakan pemain berusia 19 tahun itu, yang telah menerima perlakuan kasar dari media akhir-akhir ini, mungkin tidak akan kembali ke starting line-up.

6 dari 7 halaman

Kedalaman Skuat

Dan dengan keraguan Rashford karena cedera bahu itu, MU mungkin akan memainkan Anthony Martial di sayap kiri dan memberikan debut kepada Edinson Cavani di lini depan melawan West Brom.

Telah dikatakan berkali-kali bahwa MU harus merotasi dan menggunakan kedalaman skuat mereka untuk mengatasi jadwal unik musim ini. Akhir pekan nanti mungkin menjadi kesempatan lain bagi Solskjaer untuk menguji teori itu - setelah satu atau dua minggu pengujian untuk pelatih Norwegia itu.

7 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut perkiraan susunan pemain MU kontra West Brom: De Gea; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Maguire, Williams; Fred, McTominay; Mata, Fernandes, Martial; Cavani.