Sukses

Skuat Gemuk, 4 Pemain MU yang Terancam Ditendang Januari Nanti

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampaknya tidak akan mendatangkan banyak pemain pada jendela transfer musim dingin. Setan Merah dikabarkan memilih melego beberapa pemainnya yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Seperti diketahui, MU memiliki skuat yang sangat gemuk musim ini. Tercatat ada 31 pemain yang terdaftar di dalam skuat dan ada empat pemain yang tengah dipinjamkan ke klub lain.

Dengan banyaknya pemain yang dimiliki, keuangan MU cenderung tidak stabil. Terlebih, adanya pandemi Covid-19 menambah defisit keuangan Setan Merah hingga kini.

Untuk mengurangi beban biaya, manajemen MU siap mendengar tawaran apapun dari klub lain. Setan Merah tidak ingin memberikan persayaratan khusus dan disinyalir mempermudah proses transaksi.

Seperti dilansir Manchester Evening News, manajemen MU telah memasukkan empat nama ke dalam daftar jual. Berikut daftar pemain yang akan dilego pada bulan Januari nanti.

2 dari 6 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero sebenarnya sudah memiliki kesepakatan internal dengan Everton pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, manajemen MU terus mengulur waktu dan tak kunjung merealisasikan transfer tersebut.

Akibatnya, penjaga gawang asal Argentina itu menjadi pemain yang terbuang musim ini. Romero tidak masuk ke dalam skuat Liga Inggris maupun Liga Champions bersama MU.

Dengan tidak jelasnya jatah bermain, Romero bakal memaksa manajemen untuk menjualnya pada jendela transfer selanjutnya. Romero dikabarkan siap hengkang ke klub mana pun demi bisa bermain kembali.

3 dari 6 halaman

Phil Jones

Meski dikontrak hingga tahun 2023, Phil Jones tampaknya harus mengakhiri kontrak tersebut lebih cepat. Pasalnya, manajemen MU telah memasukkan nama Jones ke daftar jual sejak musim panas lalu.

Namun, pemain berkebangsaan Inggris itu tak kunjung ada yang meminang. Jones disinyalir kerap tampil inkonsisten dan membuat dirinya tidak dilirik oleh klub lain.

Tapi, manajemen Setan Merah bakal berusaha lebih keras untuk menawarkan jasa Jones ke klub lain. Terlebih, pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan fit pada bulan Desember nanti.

4 dari 6 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo menjadi salah satu prioritas daftar jual MU pada jendela transfer musim dingin nanti. Rojo dikabarkan sudah tidak masuk ke dalam skema permainan Setan Merah pasca mengalami badai cedera.

Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu hanya bermain sebanyak 18 kali sejak tahun 2018 lalu. Hal ini membuat dirinya semakin terpinggirkan dan kurang diminati oleh klub lain akibat kurangnya jatah bermain.

5 dari 6 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Salah satu jebolan MU U-18, Timothy Fosu-Mensah tampaknya gagal untuk bersinar bersama tim senior. Fosu-Mensah hanya mengoleksi dua pertandingan dari 13 laga yang telah dilakoni Setan Merah musim ini.

Meski masuk ke dalam daftar jual, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pengecualian terhadap Fosu-Mensah. Apabila pemain berusia 22 tahun tersebut dapat memperbaiki performanya, maka kemungkinan untuk dilego akan semakin menipis.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Manchester United Berikut Ini