Sukses

Fans MU Desak Paul Pogba Dijual Saja, Apa 'Dosa' Utamanya?

Para suporter klub Liga Inggris Manchester United atau MU memang respek dengan kemampuan yang dimiliki Paul Pogba. Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar klub Liga Inggris Manchester United atau MU sudah jengah melihat ulah Paul Pogba. Ia kerap curhat sana-sini saat tidak bersama tim. Terbaru, Pogba curhat tidak pernah mengalami karier seburuk saat ini.

Ini diperparah dengan komentar pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Fans MU sepakat Pogba tiak usah diberi kontrak baru.

Semenjak bergabung MU pada 2016, Pogba menunjukkan penampilan yang naik turun di MU. Dia bahkan masih sulit jadi starter di era Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini, misalnya. Pogba tampil 11 kali, tapi enam di antaranya berasal dari bangku cadangan MU.

Bleh dibilang, persaingan di lini tengah MU semakin sengit seiring kian bagusnya penampilan Scott McTominay dan Fred. Karena itulah, Pogba harus bisa menggeser kedua pemain tersebut bila ingin main untuk MU..

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perpanjangan Kontrak

MU ingin memperpanjang kontrak Pogba. Terutama, supaya Pogba tidak hijrah ke klub lain secara cuma-cuma.

Pogba beberapa kali menggoda publik dengan keinginan untuk gabung Real Madrid. Meski ini lebih lantaran omongan, bukan kenyataan.

Fans MU, seperti dilansir Manchestereveningnews, respek dengan kemampuan sepak bolanya. Hanya saja, mereka juga sudah menyepakat ini waktunya untuk pergi buat Pogba.

 

3 dari 5 halaman

Tak Berhasil

Para suporter MU menilai Pogba tak cocok main di Liga Inggris. Kendati, mayoritas fans tetap mengakui kehebatan kemampuan Pogba.

"Secara pribadi, saya pikir Pogba enggak usah teken kontrak baru di MU. Bukan apa-apa, dia memang pemain bagus, tapi semuanya gak berhasil di sini," tulis Ryan, fans MU di akun sosmednya @vintage_utd.

"Setuju. Peran yang kita berikan kepada dia bukan posisi terbaik. Dia lebih baik dengan klub lain, bersama Zidane atau Pirlo," tulis Utd Sauce.

4 dari 5 halaman

Digoda Eks Pemain Juventus

Eks pemain Juventus, Claudio Marchisio salah satu orang yang ingin Pogba kembali ke Italia. Ini diucapkannya saat membalas cuitan Pogba.

"Please @paulpogba. Gabung Juventus, kamu bakal bahagia lagi. Saya juga," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola