Sukses

6 Mantan Pemain MU Korban Keputusan Besar Solskjaer

Beberapa pemain telah meninggalkan MU saat klub di bawah pengawasan Solskjaer. Ada yang dinilai tidak cocok dengan gaya pelatih asal Norwegia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang didapat dari perjuangan Manchester United (MU) memberikan pemain yang diinginkan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer selama bursa transfer musim panas.

Pada awal musim, MU mendatangkan tiga pemain baru. Mereka adalah Harry Maguire, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Kemudian pada Januari, Setan Merah menambah dua amunisi lagi. Mereka adalah Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Selanjutnya, MU mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax disusul Alex Telles (Porto). Setelah itu datang Edinson Cavani dan Facundo Pellistri.

Namun, bagaimana dengan pemain yang telah meninggalkan MU saat klub di bawah pengawasan pelatih Norwegia itu? Saat itu Solskjaer membuat beberapa keputusan besar untuk membiarkan beberapa nama besar mencari padang rumput baru. Berikut adalah daftar lengkap dari para pemain tersebut:

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Marouane Fellaini

Terlihat sebagai favorit Jose Mourinho, Solskjaer tidak membuang-buang waktu untuk mendorong Marouane Fellaini keluar dari pintu Old Trafford. Setelah menghabiskan lima setengah musim, dia meninggalkan MU pada Februari 2019, dan kemudian bergabung dengan klub Tiongkok Shandong Luneng dengan bayaran sekitar 6,5 juta pounds.

Fellaini sekarang berpartisipasi di musim kedua Liga Super China, mencetak 17 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Shandong Luneng. Pemain berusia 32 tahun itu, sekarang masih membuktikan kemampuannya di sisi lain dunia.

3 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Keputusan untuk menjual Romelu Lukaku, yang saat itu menjadi pencetak gol terbanyak MU dalam dua musim terakhir, adalah salah satu keputusan terbesar yang dibuat Solskjaer selama masa jabatannya sebagai manajer The Reds.

Pemain Belgia itu dianggap tidak cocok dan tidak cocok dengan gaya yang diinginkan pemain Norwegia itu dari serangannya dan dijual ke Inter dengan harga 74 juta pounds.

Lukaku berkembang pesat sejak saat itu, mencetak 34 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi pada musim pertamanya sebagai pemain Inter. Pemain berusia 27 tahun itu mengoleksi lima gol dalam pertandingan Liga Italia pertamanya musim ini dan berkembang pesat di bawah asuhan manajer yang bermain dengan kekuatannya. Keputusan untuk menjual Lukaku sebagai kesalahan MU.

4 dari 7 halaman

Alexis Sanchez

Secara luas dianggap sebagai rekrutan terburuk dalam sejarah MU, Alexis Sanchez meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman ke Inter pada jendela transfer musim panas 2019. Pemain Cile itu berjuang hampir sepanjang musim di Italia, dengan cedera yang terus-menerus menjadi masalah.

Namun, Sanchez menemukan beberapa performa bagus menjelang akhir musim 2019/20, sehingga mampu membujuk Inter untuk membawanya secara permanen sebagai penyerang musim panas ini. Sanchez mengemas tasnya dan meninggalkan United untuk selamanya pada bulan Agustus dan telah membuat lima penampilan untuk Inter musim ini.

5 dari 7 halaman

Ashley Young

Setelah 261 penampilan dalam sembilan musim, Ashley Young meninggalkan MU pada jendela transfer Januari 2019. Bek sayap ini, pindah ke Inter Milan di mana ia mulai menikmati kebangkitan kariernya.

Pemain berusia 35 tahun itu telah menjadi tim utama di bawah asuhan Conte di San Siro, membuat 25 penampilan di semua kompetisi pada paruh kedua musim lalu. Karier Young tampak mereda di MU, tetapi tampaknya tidak lagi demikian di Italia.

6 dari 7 halaman

Matteo Darmian

Ditandatangani di bawah Louis van Gaal, Matteo Darmian berjuang untuk memaksakan dirinya dalam empat tahun di MU. Pergi di musim panas lalu untuk menandatangani kontrak dengan Parma selama empat tahun. Bek sayap itu membuat 33 penampilan di Liga Italia musim lalu.

Ini cukup untuk membuat Darmian dipinjamkan ke Inter, di mana Antonio Conte melihat mantan pemain United itu sebagai opsi yang solid di posisi bek sayap. Darmian telah memainkan tiga pertandingan untuk Nerazzurri, tampil dalam dua pertandingan Liga Champions Inter musim ini.

7 dari 7 halaman

Chris Smalling

Seperti Lukaku dan Young, Smalling telah menemukan rasa penebusan di Liga Italia, mendapatkan reputasi sebagai salah satu bek tengah terbaik di papan atas Italia dengan status pinjaman di Roma musim lalu. Hal ini menyebabkan tekad dari tim Stadio Olimpico untuk merekrut bek berusia 30 tahun itu secara permanen musim panas ini.

MU memegang teguh dalam penilaian pemain hingga tenggat waktu, tetapi Roma akhirnya menyelesaikan penandatanganan Smalling dengan kesepakatan 15 juta euro. Smalling sendiri diyakini sangat ingin kembali ke Italia, dan dengan alasan yang bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola