Sukses

Rivaldo Beri Saran untuk Barcelona Jika Ingin Sukses di Liga Champions

Barcelona harus mencoba merekrut satu atau dua striker di jendela transfer Januari 2021 jika ingin tetap kompetitif di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meraih hasil sempurna dari tiga laga awal Liga Champions musim ini. Klub Catalan tersebut mengantongi sembilan poin dan memuncaki klasemen Grup G.

Namun, hasil itu bukan berarti menunjukkan langkah Barcelona di Liga Champions akan mulus. Sebab, skuat racikan Ronald Koeman itu mulai diganggu dengan cedera.

Ansu Fati, yang sukses menggantikan peran Luis Suarez setelah dilepas ke Atletico Madrid, harus absen karena cedera. Pemain berusia 18 tahun itu setidaknya akan menepi selama empat bulan.

Dengan kehilangan Fati, Barcelona kekurangan amunisi di lini depan. Memang masih ada Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Tapi, kedua pemain tersebut belum mencapai performa terbaiknya musim ini.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran Rivaldo

Melihat kondisi ini, Rivaldo menyarankan Barcelona untuk mendatangkan satu atau dua penyerang di jendela transfer Januari 2021. "Saya pikir Barcelona harus merekrut seseorang sebelum cedera Ansu Fati, jadi sekarang saya lebih memikirkannya," kata legenda Barcelona itu kepada Betfair.

"Klub harus mencoba untuk mendatangkan satu atau dua striker jika mereka ingin berjuang untuk Liga Champions."

 

 

3 dari 4 halaman

Banyak Opsi

Rivaldo menambahkan jika Koeman membutuhkan amunisi yang lebih banyak, terutama di lini depan. "Koeman harus memiliki lebih banyak opsi dalam serangan untuk mengelola susunan pemain yang cukup menentukan dan kompetitif dalam pertandingan besar, dalam pertandingan penting," ucap pria asal Brasil itu.

"Ansu bermain bagus, dia mendapatkan kepercayaan diri dan menjadi lebih berpengaruh di tim, ketidakhadirannya membuat sakit kepala lagi bagi pelatih," pungkas Rivaldo yang pernah membawa Barcelona juara Liga Spanyol dua kali.

4 dari 4 halaman

Memphis Depay

Salah satu penyerang yang terus dikaitkan dengan Barcelona adalah bintang Lyon Memphis Depay. Baik Depay dan Barcelona telah secara terbuka menyatakan minat mereka. Tapi, masih harus dilihat apakah kesepakatan bisa terwujud pada Januari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.