Sukses

Deschamps: Paul Pogba Tidak Bahagia di MU

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengungkapkan Paul Pogba tidak bahagia di MU, baik dengan waktu bermain, maupun posisinya.

Liputan6.com, Paris - Paul Pogba memutuskan kembali ke Manchester United (MU) pada 2016 lalu. Dia meninggalkan Turin setelah meraih sukses bersama Juventus selama empat musim.

Paul Pogba awalnya mengira bersama MU bakal memperjuangkan semua gelar. Tetapi sebaliknya, dia hanya menemukan skuat yang hanya cukup bagus untuk memenangkan trofi Liga Europa.

Pemain Timnas Prancis tersebut cuma tampil di level asilinya selama musim pertamanya bersama MU. Tetapi setelah itu, Pogba belum menemukan posisi idealnya untuk terus berkembang sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Untungnya, Pogba selalu menjadikan Timnas Prancis sebagai ruang amannya untuk mengingatkan dirinya sendiri tentang betapa bagusnya dia sebagai pemain. Hal yang sulit ditemukan di MU.

 

 

Saksikan Video Paul Pogba di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Didier Deschamps

Menjelang jeda internasional, pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps bicara soal Paul Pogba. Juru taktik berusia 52 tahun itu mengatakan anak asuhnya tidak melalui waktu terbaik di MU.

"Paul, saya mengenalnya dengan baik dan dia mengenal grup dengan baik," kata Deschamps seperti dikutip Metro.

"Dia berada dalam situasi dengan klubnya di mana tidak bisa bahagia, baik dengan waktu bermainnya, maupun posisinya."

"Dia tidak dalam periode terbaiknya. Dia mengalami serangkaian cedera dan Covid-19 yang memukulnya cukup keras. Dia perlu menemukan ritmenya. Pertandingan yang harus dia lakukan bulan lalu bagus dan konsisten meski kekurangan kecepatan," ucap Deschamps menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Khawatir

Meski demikian, Deschamps percaya Pogba masih mampu tampil dalam performa terbaiknya. "Namun, tidak bisa mengatakan bahwa dia puas dengan apa yang dia lakukan di klubnya," ujarnya.

"Bagi saya, tidak ada kekhawatiran seperti itu, tetapi saya mencoba mengelolanya juga. Ketika seorang pemain sedang dalam ketidaknyamanan di klubnya, tentunya dia senang bermain untuk timnas Prancis."

"Dia akan memberi tahu saya tentang perasaannya dan karena saya sangat mengenalnya, itu akan mengarah ke arah yang positif. Bahkan jika itu juga terserah dia untuk melakukan semua usahanya," pungkas Deschamps yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia saat jadi pemain dan pelatih.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Didier Deschamps

  • Berita Bola