Sukses

Dimas Ekky Bakal Ditemani Pembalap Top di Mandalika Racing Team Indonesia

Dimas Ekky menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang ada di Mandalika Racing Team Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Dimas Ekky Pratama resmi menjadi pembalap Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) yang diluncurkan Senin (9/11/2020). Namun Dimas bukan pembalap satu-satunya di MRTI pada Moto2 2021 nanti karena masih ada satu pembalap yang dirahasiakan.

Direktur MRTI, Kemalsyah Nasution mengatakan timnya bakal didampingi juga pembalap top. Pembalap Moto2 yang top ini berasal dari tim yang masuk 10 besar.

"Tim yang gabung sama kita masuk top ten. Tidak bisa sebut tim mana, karena tim ini masih terikat kontrak hingga Portugal," ujar Kemalsyah.

Pada akhir November ini, Mandalika Racing Team Indonesia akan mengunjungi Barcelona untuk jumpa dengan Dorna. Disinilah akan diungkap siapa pembalap dan tim yang akan kerjasama dengan MRTI.

"Saat ini Mandalika Racing Team Indonesia itu statusnya full kolaborasi, karena kalau akuisisi mereka ingin tahu apakah Indonesia itu punya tenaga ahlinya atau tidak," ujarnya.

 

Saksikan Video MotoGP Mandalika di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuk Akademi

Tim balap dari luar akan membantu MRTI dalam membentuk Mandalika Racing Academy. Di sini, semua hal soal pembinaan pembalap sampai menciptakan mekanik handal disiapkan.

"Mereka gabung dengan Mandalika Racing Team karena ini bukan soal rider saja, tapi bagaimana menciptakan mekanik yang handal lewat Racing Academy," katanya.

"Untuk tampil di MotoGP, mekaniknya juga harus bersertifikasi. Saat ini kalau cari di Indonesia masih belum ada."

 

3 dari 4 halaman

Siapkan Mental dan Fisik

Sementara itu, Dimas Ekky mengaku hingga saat ini belum tahu siapa pembalap yang akan menemaninya di Moto2 2021. Dia kini berusaha untuk menyiapkan fisik dan mental sebaik mungkin.

"Jujur hingga saat ini belum diberitahu akan gabung dengan tim siapa. Yang pasti tim bagus ya. Saya saat ini memakai motor yang ada saja untuk latihan, soalnya motor Triumph masih jarang ya," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Spek Moto2

 

Moto2 akan menggunakan sasis dan mesin yang sama. Tim akan menggunakan sasis kalex dan mesin Triumph.

Di sisi lain, Dimas mengatakan hingga saat ini, dia hanya dikontrak untuk satu musim saja pada 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.