Sukses

Liga Inggris: Jarang Dialami Klub Besar, MU Dapat Julukan Tim Aneh

Kemenangan MU atas Everton mengurangi tekanan pada Solskjaer. Musim klub raksasa Liga Inggrs ini dirusak oleh inkonsistensi.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang 3-1 atas Everton di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu pekan lalu. Ini respons yang sempurna atas kekalahan mengerikan mereka di Liga Champions dari Istanbul Basaksehir pada pertengahan pekan.

Kemenangan MU ini sangat dibutuhkan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer khususnya. Solskjaer sebelumnya berada di bawah tekanan menyusuk hasil Basaksehir setelah kekalahan akhir pekan lalu dari Arsenal di Liga Inggris.

Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy memuji kemenangan MU atas Everton. Dia menilai kinerja para pemain yang berjuang untuk manajer mereka dengan penampilan luar biasa dari awal hingga akhir pertandingan.

Tapi, Murphy juga menyoroti betapa tidak biasa bagi klub besar seperti MU tampil begitu untung-untungan. Tim Solskjaer ini kalah dari Crystal Palace dan dihajar 1-6 oleh Tottenham, namun kemudian mengalahkan Paris-Saint Germain dan RB Leipzig di Liga Champions.

"Itu adalah ketidakkonsistenan tim [MU] yang sangat aneh," katanya dalam kolomnya untuk Mail pada hari Minggu. "Hasil yang bagus diikuti dengan cepat oleh hasil yang buruk, lalu yang bagus lagi, ujar Murphy mengomentari performa klub raksasa Liga Inggris tersebut..

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan

"Bukan itu yang biasanya terjadi dengan klub-klub besar. Tapi dari apa yang saya lihat di Goodison Park, setiap pemain membuat perubahan. Dan kami tidak selalu bisa mengatakan itu musim ini."

Murphy memuji "keajaiban" Bruno Fernandes setelah gelandang itu menginspirasi MU untuk meraih kemenangan atas Everton, mencetak dua gol dan memberikan umpan gol ketiga dari Edinson Cavani.

3 dari 4 halaman

Percaya

Dan dia merasa MU harus tetap berpegang pada Solskjaer, meskipun ada panggilan dari beberapa pihak agar manajer dipecat setelah kekalahan beruntun minggu lalu.

"Saya tidak pernah benar-benar di perahu bahwa Anda harus menyingkirkan manajer di awal musim ini," tulis Murphy.

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

"Dia telah merekrutnya, dia tahu para pemain dan seberapa baik mereka menyelesaikan musim lalu telah memberinya kredit di bank. MU seharusnya tidak membuat keputusan terburu-buru."

Laga MU berikutnya berlangsung setelah jeda internasional. Mereka akan menjamu West Brom di Liga Inggris pada 21 November 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Danny Murphy

  • Solskjaer

  • Berita Bola