Sukses

Sepak Terjang Presiden Terpilih Amerika Serikat Joe Biden di Dunia Olahraga

Presiden Terpilih Amerika Serikat Joe Biden merupakan penggemar berat olahraga

Liputan6.com, New York - Presiden Terpilih Amerika Serikat Joe Biden merupakan penggemar berat olahraga. Dia kerap terlihat berada di arena untuk menyaksikan pertandingan. Sebagai pejabat publik, Biden aktif mendukung berbagai kebijakan.

Kecintaan Joe Biden terhadap olahraga muncul sejak dini. Dia bermain American football di sekolah menengah atas. Sayang Biden tidak memiliki bakat cukup untuk menjadi profesional.

Presiden AS ke-46 tersebut akhirnya terjun ke dunia politik. Lama berkecimpung di sana, Biden lalu membantu beberapa kampanye, di antara pencalonan AS sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 dan perjuangan pemain sepak bola putri untuk kesetaraan gaji.

Selain mendukung tim kesukaan, Biden memang kerap menggunakan olahraga sebagai panggung untuk melakukan perubahan sosial.

Lalu, seperti apa sepak terjang Joe Biden di olahraga? Berikut deskripsinya:

 

Saksikan Video Joe Biden Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisbol

Tim utama Biden adalah Philadelphia Phillies. Dia mendukung Phillies karena sang istri Jill besar di Philadelphia. Sebagai Wakil Presiden AS periode 2009-2017, Biden kerap hadir di pertandingan Phillies.

Selain Phillies, Biden juga mendukung New York Yankees. Pasalnya, sang kakek mendukung tim legendaris tersebut.

3 dari 4 halaman

American Football

Biden berada di lapangan ketika Philadelphia Eagles memenangkan Super Bowl 2018. Dia sangat bangga atas capaian tim dan menyampaikan selamat ketika diwawancara.

Eagles mengapresiasi dukungan Biden dan memberinya kehormatan melakukan selebrasi tendangan pertama.

4 dari 4 halaman

Sepak Bola

Biden mengunjungi Brasil pada 2014 untuk mendukung timnas putra AS meelawan Ghana di laga pertama Piala Dunia.

Dia juga membantu kampanye AS jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 meski kalah dari Qatar.

Biden lalu mendukung kesetaraan gaji bagi pemain putri. Dia bahkan mengancam menarik bantuan dana untuk Piala Dunia 2026 jika Federasi Sepak Bola AS tidak menerapkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.