Sukses

Bekuk Inter Milan, Real Madrid Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Real Madrid menekuk Inter Milan sehingga meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions 2020-2021. Lewat pertarungan sengit, La Beneamata menang tipis 3-2 atas tamunya Inter Milan di Estadion Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) dinihari WIB.

Main di kandang sendiri, Real Madrid langsung menekan Inter. Mereka hampir unggul cepat di menit keempat. Namun tembakan Marco Asensio masih bisa ditepis kiper Samir Handanovic.

Inter Milan balas mengancam pada menit sembilan. Sundulan Nicolo Barella masih membentur tiang gawang. Peluang Inter lainnya lewat Lautaro Martinez juga masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Real Madrid membuka keunggulan di menit 25. Kesalahan Achraf Hakimi membuat bola berhasil dicuri Karim Benzema. Dengan dingin Benzema melewati Handanovic dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Delapan menit kemudian, Real Madrid menggandakan skor. Bek Sergio Ramos menjebol gawang Inter menanduk umpan penjuru dari Toni Kroos.

Inter Milan merespons dengan baik. Pada menit 35 atau dua menit setelah gol kedua Real Madrid, Inter bisa memperkecil ketertinggalan melalui Lautaro Martinez yang meneruskan umpan manis Barella.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter Milan berusaha keras untuk bisa segera menyamakan skor. Pasukan Antonio Conte harus menunggu hingga menit 68 untuk membuat skor imbang 2-2. Ivan Perisic menuntaskan umpan sundulan Lautaro Martinez.

Namun Real Madrid kembali memimpin di menit 80 lewat aksi dua pemain pengganti Rodrygo dan Vinicius Jr. Umpan mendatar Vinicius diselesaikan dengan baik oleh Rodrygo.

Real Madrid seharusnya bisa menambah satu gol lagi di menit 84. Sayangnya Benzema gagal mencetak gol ke gawang kosong. Kontrol bola Benzema buruk sehingga malah mengenai tangannya. Skor 3-2 bertahan sampai bubaran.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke posisi tiga klasemen dengan empat poin. Inter Milan terdampar di juru kunci Grup B karena baru memperoleh dua poin.

Secara mengejutkan Grup B di kuasai Borussia Munchengladbach dengan lima angka, unggul satu dari Shakhtar Donetsk.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Vazquez, Ramos, Varane, Mendy, Kross (Modric 78'), Casemiro, Valverde, Asensio (Rodrygo 64'), Hazard (Vinicius Jr 64'), Benzema

Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, De Vrij, Bastoni, Hakimi, Barella (Gagliardini 78'), Brozovic, Vidal (Nainggolan 87'), Young, Perisic (Alexis 78'), Lautaro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.