Sukses

Rivan Nurmulki Ungkap Target Pribadi dan Tim di Liga Voli Jepang

Rivan Nurmulki tampil dalam acara Corner Six Liputan6.com bertajuk Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki mengungkapkan target bersama Nagano Tridents di V.League Division 1. Dia berambisi mencatat performa terbaik dan mengangkat tim.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi pevoli pertama Indonesia yang tampil di Jepang. Dia dikontrak Nagano Tridents selama semusim.

"Target pribadi main maksimal, beri yang terbaik untuk tim," kata Rivan Nurmulki dalam acara Corner Six Liputan6.com bertajuk Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang, Senin (2/11/2020).

Sementara untuk tim, mantan pemain Surabaya Samator tersebut berusaha mengangkat tim menempati papan tengah klasemen. Dia mengungkapkan, Nagano Tridents tidak mengusung target muluk karena baru berdiri tahun 2018.

"Saya tanya ke klub ketika baru tiba, target mereka masuk posisi 6-7," ungkap Rivan Nurmulki.

Saksikan Video Voli Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Menikmati Kemenangan

Rivan Nurmulki belum mampu membawa Nagano Tridents meraih kemenangan di V.League Division 1. Nagano selalu kalah dalam enam laga yang telah dimainkan.

Sekadar informasi, Rivan Nurmulki baru mencatat empat penampilan bersama Nagano. Keempat laga itu saat menghadapi juara bertahan JTEKT Stings dan Suntory Sunbirds.

Sementara dua laga lainnya ketika bertemu Osaka Blazers Sakai, Rivan harus absen. Pasalnya, andalan timnas voli Indonesia itu harus menjalani isolasi selama dua pekan begitu tiba di Jepang.

Meski demikian, Rivan Nurmulki mampu beradaptasi dengan cepat. Bahkan, penampilan perdananya menuai pujian. "Permainan yang sangat bagus untuk Rivan," kata pelatih Nagano Ahmad Masajedi.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Voli Jepang

Posisi-Tim-Main-Menang-Kalah- Poin

1. Panasonic Panthers 6 6 0 16

2. JT Thunders 6 5 1 15

3. Suntory Sunbirds 6 5 1 14

4. Wolfdogs Nagoya 6 4 2 12

5. JTEKT 6 4 2 10

6. Sakai Blazers 6 3 3 10

7. FC Tokyo 6 2 4 6

8. Toray Arrows 6 1 5 4

9. Nagano 6 0 6 1

10. Oita Miyoshi Weisse Adler 6 0 6 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.