Sukses

Performa Rivan Nurmulki Terus Meningkat di Liga Voli Jepang

Meski belum mampu membawa Nagano Tridents meraih kemenangan, performa Rivan Nurmulki di V.League Division 1 Jepang terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki belum mampu membawa Nagano Tridents meraih kemenangan di V.League Division 1. Tim racikan Ahmad Masajedi itu selalu kalah dalam enam laga yang telah dimainkan di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang itu.

Sekadar informasi, dari enam laga itu Rivan Nurmulki baru mencatat empat penampilan bersama Nagano. Keempat laga itu saat menghadapi juara bertahan JTEKT Stings dan Suntory Sunbirds.

Sementara dua laga lainnya ketika bertemu Osaka Blazers Sakai, Rivan harus absen. Pasalnya, andalan timnas voli Indonesia itu harus menjalani isolasi selama dua pekan begitu tiba di Jepang.

Meski demikian, Rivan Nurmulki mampu beradaptasi dengan cepat. Bahkan, penampilan perdananya menuai pujian. "Permainan yang sangat bagus untuk Rivan," kata pelatih Nagano Ahmad Masajedi.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cetak Poin Terbanyak

Rivan baru berlatih tiga kali saat Nagano menjamu JTEKT Stings pada Jumat (23/10/2020) lalu. Pada laga perdananya tersebut, pemain berusia 25 tahun ini mencetak 22 poin untuk Nagano.

Kembali menghadapi JTEKT Stings di hari berikutnya, Rivan cuma mencetak 14 poin. Hal ini tak lepas dari menurunnya penampilan Nagano dan membaiknya performa JTEKT Stings.

Sabtu, 31 Oktober, Rivan kembali memperkuat Nagano saat menghadapi Suntory Sunbirds. Pada laga ini, Rivan mengemas 14 poin, terpaut sembilan poin dari bintang Suntory Dmitriy Muserskiy.

Tetapi saat kembali menghadapi Suntory hari ini, Rivan mencetak poin terbaiknya, yakni 25 poin. Dia unggul lima poin atas Muserskiy.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Rivan

Saat ditanya soal mencetak poin terbanyak di laga kedua melawan Suntory, Rivan menjawab: "Kalau saya pribadi berusaha main maksimal saja buat tim, kasih yang terbaik."

"Memang target saya bermain kasih yang terbaik saja, karena musuhnya di sini bagus-bagus juga."

"Jadi cuma berusaha maksimal saja, buat tambah pengalaman," kata Rivan kepada Liputan6.com via percayakan WhatsApp.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Posisi-Tim-Main-Menang-Kalah- Poin

1. Panasonic Panthers 6 6 0 16

2. JT Thunders 6 5 1 15

3. Suntory Sunbirds 6 5 1 14

4. Wolfdogs Nagoya 6 4 2 12

5. JTEKT 6 4 2 10

6. Sakai Blazers 6 3 3 10

7. FC Tokyo 6 2 4 6

8. Toray Arrows 6 1 5 4

9. Nagano 6 0 6 1

10. Oita Miyoshi Weisse Adler 6 0 6 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.