Sukses

Liga Inggris: MU vs Arsenal, Ini Harapan Solskjaer di Laga ke-100

Seperti apa rapor Solskjaer dalam 99 laga bersama manajer MU?

Liputan6.com, Manchester - Laga Liga Inggris 2020/2021 melawan Arsenal menjadi momen istimewa bagi manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Dia akan melakoni laga ke-100 sebagai nakhoda Setan Merah.

Solskjaer mengaku tidak sadar sudah mencapai titik itu ketika diingatkan konferensi pers jelang MU vs Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

"Saya terkejut, waktu berjalan begitu cepat meski banyak yang sudah terjadi. Mari berharap saya bisa merayakan dengan kemenangan," kata Solskjaer dilansir situs resmi MU.

"Arsebal selalu menyulitkan. Mereka punya tim bagus dan manajer berkualitas yang memiliki ide brilian tentang bagaimana sepak bola harus dimainkan. Saya tidak sabar menjajal mereka," sambungnya.

Solskjaer menjabat manajer MU dengan status interim pada 19 Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho. Dia mempersembahkan kemenangan 5-1 dalam debut melawan Cardiff City.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Start Positif

Laga itu jadi awal performa positif tim. MU membukukan 11 laga tidak terkalahkan, termasuk kemenangan atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Catatan tersebut juga meyakinkan manajemen klub untuk mematenkan posisi Solskjaer pada 28 Maret 2019. Dia dikontrak hingga 2022.

 

3 dari 4 halaman

3 Semifinal

Pada musim penuh pertamanya di Old Trafford, Solskjaer membawa MU menempati peringkat tiga Lliga Inggris. Dia juga membantu klub mencapai semifinal di Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Setelah tampil inkonsisten pada awal 2020/2021 akibat minimnya persiapan, MU kini mulai menemukan performa terbaik. Mereka tidak terkalahkan dalam empat partai terakhir di seluruh kompetisi dan memetik tiga kemenangan.

 

4 dari 4 halaman

Rapor Solskjaer

Main: 99

Menang: 55

Imbang: 21

Kalah: 23

% Menang: 55

Gol: 181-99

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.