Sukses

Liga Inggris: City Susah Payah Jinakkan Sheffield United

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. The Citizens susah payah menjinakkan tuan rumah Sheffield United 1-0 di Stadion Bramall Lane, Sabtu (31/10/2020) malam WIB.

Meski bermain di kandang lawan, pelatih City Josep Guardiola menurunkan formasi super offensive pada laga Liga Inggris ini. Tiga pemain depan didukung dua gelandang serang, Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva.

Manchester City hampir unggul cepat di menit ketujuh. Sayangnya sundulan bek Aymeric Laporte masih bisa digagalkan kiper Sheffield Aaron Ramsdale.

Ramsdale kembali menggagalkan peluang City pada menit 19. Tembakan keras gelandang Rodri berhasil dihalau oleh Ramsdale. Peluang City lainnya lewat Ferran Torres juga bisa dimentahkan Ramsdale.

Ketangguhan Ramsdale akhirnya bisa diruntuhkan Manchester City pada menit 28. Bek Kyle Walker mencetak gol usai meneruskan umpan matang dari gelandang serang Kevin de Bruyne.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Ferran Torres kembali melewatkan peluang emas pada awal babak kedua. Kali ini sepakannya masih tepat ke arah Ramsdale.

Sheffield mulai bisa mengancam di pertengahan babak kedua. Rhyan Brewster hampir menyamakan kedudukan di menit 71 bila tidak diselamatkan oleh Ederson Moraes.

City sendiri juga memiliki beberapa peluang emas di sisa laga. Tapi Ramsdale tampil cekatan di bawah mistar gawang. Skor 0-1 bertahan sampai bubaran.

3 dari 4 halaman

Klasemen

Kemenangan ini membuat City merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris. De Bruyne cs mengoleksi total 11 poin.

Adapun Sheffield makin terjerembab di zona merah. Sheffield menempati posisi 19 karena baru mendapatkan satu poin saja.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: