Sukses

Rivan Nurmulki Terpukau dengan Aksi Bintang Voli Jepang Yuji Nishida

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki telah memulai babak baru dalam karier voli profesionalnya. Dia menerima pinangan Nagano Tridents untuk bermain di V.League Division 1 Jepang selama satu musim.

Bermain di kompetisi voli terbaik Asia, Rivan Nurmulki berkesempatan bermain melawan pemain top dunia. Sebut saja Felipe Fonteles, anggota timnas Brasil saat meraih medali emas voli di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Selain itu, ada juga dua bintang timnas Polandia, yakni Michael Kubiak dan Bartosz Kurek. Belum lagi andalan timnas Jepang Yuji Nishida.

Kesempatan bermain melawan pemain top dunia didapat Rivan Nurmulki saat debut untuk Nagano, akhir pekan lalu. Pemain dengan tinggi 195 cm itu menghadapi Felipe dan Nishida, bintang dari JTEKT Stings.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Rivan

Rivan Nurmulki mengaku terpukau dengan performa Nishida. Selama ini, dia hanya bisa menyaksikan penampilan pemain berusia 20 tahun itu Youtube.

"Gila, terbang depan mukaku, seperti burung," kata Rivanketika melihat langsung Nishida smes seperti diceritakan manajer personalnya, Wibi Anhari, kepada Liputan6.com via percakapan telepon.

"Bloknya tinggi, timingnya pas, lompatnya tinggi," ucap pemain berposisi opposite itu menambahkan.

Sekadar informasi, Nishida memiliki tinggi 186 cm. Tapi, pemain yang bermain di posisi seperti Rivan ini memiliki lompatan yang tinggi. Untuk smes Nishida memiliki lompatan 350 cm, sementara untuk blok 330 cm.

 

 

3 dari 5 halaman

Dapat Pujian

Debut Rivan di V.League Division 1 Jepang juga mendapat pujian. Meski baru berlatih tiga kali bersama timnya, andalan timnas voli Indonesia ini mampu beradaptasi dengan cepat.

"Permainan yang sangat bagus untuk Rivan," kata pelatih Nagano Ahmad Masajedi."

Pujian juga datang dari Tanah Air. "Debut yg bagus untuk Rivan, bisa bertanding melawan pemain level dunia, Felipe (Brasil) dan Nishida (Jepang)," kata mantan setter timnas voli Indonesia Loudry Maspaitella.

"Semoga ke depannya Rivan akan semakin baik, baik fisiknya dia maupun kerja sama dengan timnya."

 

 

4 dari 5 halaman

Jadwal

Sabtu, 31 Oktober 2020

14.00 atau 12.00 WIB, Nagano Tridents vs Suntory Sunbirds

Minggu, 1 November 2020

14.00 atau 12.00 WIB, Nagano Tridents vs Suntory Sunbirds

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini