Sukses

Rivan Nurmulki Debut di Liga Voli Jepang, Situs V.League Sempat Down

Situs vleague.jp sempat tidak bisa diakses jelang laga Rivan Nurmulki dan Nagano Tridents melawan JTEKT Stings.

Liputan6.com, Jakarta - Debut Rivan Nurmulki bersama Nagano Tridents di V.League Division 1 Jepang nyaris berujung manis. Andalan timnas voli Indonesia itu nyaris membawa Nagano mengalahkan JTEKT Stings.

Bertanding di Gimnasium Umum, Kota Matsumoto, Jumat (23/10/2020) malam WIB, Rivan Nurmulki dimainkan sejak game pertama. Dia menghadapi dua pemain top voli dunia milik JTEKT, yakni Felipe Fonteles dan Yuji Nishida.

Setelah berjuang dalam lima game, Nagano harus mengakui keunggulan JTEKT. Nagano kalah dari sang juara bertahan dengan skor 2-3 (22-25, 20-25, 25-22, 25-18,15-17).

Laga Nagano melawan JTEKT dapat disaksikan melalui situs vleague.jp secara berbayar. Tetapi, jelang pertandingan dimulai, situs tersebut sempat tidak bisa diakses.

"Pas match dimulai ga bisa dibuka, dari 17.30 sampai 18.30 WIB. Sebelumnya jam 16.30 WIB nggak ada masalah," kata Wibi Anhari, manajer personal Rivan Nurmulki kepada Liputan6.com lewat percakapan WhatsApp.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lelet Parah

Wibi menambahkan situs vleague.jp baru dapat diakses setelah pertandingan menyelesaikan tiga game. "Baru benar di set keempat dan lima, itu juga masih nggak stabil," ucapnya.

Ia menduga penyebab vleague.jp tak bisa diakses karena banyak yang ingin menyaksikan laga Nagano melawan JTEKT. "Pasti traffic di web vleague tinggi banget," ucapnya.

Penyebab lainnya diduga kurangnya petunjuk cara daftar berlangganan vleague.jp. "Kurang tutorial," tuturnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Belum Bisa

Liputan6.com mencoba untuk mengakses vleague.jp sejak Minggu (24/10/2020) pagi WIB. Halaman utama bisa diakses.

Begitu juga saat mengklik salah satu pertandingan yang akan dimainkan pada hari ini. Tetapi, setelah mengklik broadcast schedule league tv, situs itu masuk ke halaman yang bertuliskan 403 ERROR.

Error sudah berlangsung sejak pagi tadi hingga siang ini.

 

4 dari 4 halaman

Dapat Pujian

Debut Rivan Nurmulki di V.League Division 1 Jepang mendapat pujian. "Permainan yang sangat bagus untuk Rivan," kata pelatih Nagano Ahmad Masajedi.

Pujian juga datang dari Tanah Air. Debut yg bagus untuk Rivan, bisa bertanding melawan pemain level dunia, Felipe (Brasil) dan Nishida (Jepang)," kata mantan setter timnas voli Indonesia Loudry Maspaitella.

"Semoga ke depannya Rivan akan semakin baik, baik fisiknya dia maupun kerja sama dengan timnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.