Sukses

Debut Rivan Nurmulki di Liga Voli Jepang Dapat Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki menjalani debutnya bersama VC Nagano Tridents di V.League Division 1 Jepang. Penampilan perdana Andalan timnas voli Indonesia itu mendapat pujian.

Melawan JTEKT Stings di Gimnasium Umum, Kota Matsumoto, Jumat (23/10/2020) malam WIB, Rivan Nurmulki dimainkan sejak game pertama. Dia nyaris membawa Nagano mengalahkan juara bertahan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang itu.

Meski baru tiga hari lalu berlatih bersama, Rivan Nurmulki dapat beradaptasi cepat dengan permainan Nagano. Service keras dan smes-smes keras pemain yang berposisi opposite ini kerap memberikan poin bagi tim yang memasuki musim ketiga di V.League Division 1.

Lewat pertarungan sengit, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan menyerah 2-3 (22-25, 20-25, 25-22, 25-18,15-17). "Set kelima dari game tersebut adalah pertarungan jarak dekat antara J-Tect, Nishida, Felipe dan VC Nagano, Rivan, Ikeda. Namun, pada akhirnya J-Tect memenangkan pertarungan yang sengit," bunyi pernyataan V.League tentang hasil pertandingan tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Pelatih Nagano

Pelatih Nagano Ahmad Masajedi memuji penampilan perdana Rivan Nurmulki. "Permainan yang sangat bagus untuk Rivan," kata juru taktik asal Iran itu.

Menurut Masajedi, Nagano seharusnya bisa memenangkan laga kandang tersebut. Apalagi, sempat unggul 14-13 di game kelima lewat service ace Rivan.

"Kami akan menang besok (hari ini)," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Pujian dari Tanah Air

Pujian juga datang dari Tanah Air. "Debut yg bagus untuk Rivan, bisa bertanding melawan pemain level dunia, Felipe (Brasil) dan Nishida (Jepang)," kata mantan setter timnas voli Indonesia Loudry Maspaitella.

"Semoga ke depannya Rivan akan semakin baik, baik fisiknya dia maupun kerja sama dengan timnya."

Pujian juga diberikan Risco Herlambang untuk Rivan. "Bagus mainnya cepat adaptasi," ucap mantan pemain dan pelatih timnas voli Indonesia itu.

Risco juga memiliki pesan khusus untuk pemain berusia 25 tahun itu. "Harus jaga badan Rivan takutnya kan lututnya bermasalah," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Kedua

Nagano Tridents dijadwalkan akan kembali menghadapi JTEKT Stings di tempat yang sama. Laga ini akan dimainkan pada Sabtu, 24 Oktober pukul 15.30 waktu Jepang atau 13.30 WIB.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini