Sukses

Rivan Nurmulki Debut, Nagano Nyaris Kalahkan Juara Bertahan JTEKT di Liga Voli Jepang

Liputan6.com, Matsumoto - Rivan Nurmulki menjalani debutnya di V.League Division 1 saat Nagano Tridents menghadapi JTEKT Stings. Dia nyaris membawa Nagano mengalahkan juara bertahan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang itu.

Bertanding di Gimnasium Umum, Kota Matsumoto, Jumat (23/10/2020) malam WIB, Rivan Nurmulki dimainkan sejak game pertama. Padahal, andalan timnas voli Indonesia itu baru latihan bareng dengan rekan-rekannya di Nagano baru tiga hari.

Menghadapi JTEKT yang diperkuat dua pemain voli top dunia, yakni Yuji Nishida dan Felipe Fonteles, Nagano mampu mengimbangi. Meski demikian, tim Ahmad Masajedi ini kalah 22-25 dan 20-25.

Di dua game awal ini, penampilan Rivan Nurmulki cukup bagus. Namun, pemain berusia 25 tahun ini terlihat kurang maksimal melancarkan smes karena umpan-umpannya kurang tinggi.

 

2 dari 5 halaman

Bangkit

Memasuki game ketiga, dalam tangkapan layar terlihat pelatih Masajedi seperti bertanya kepada Rivan tentang umpan yang diinginkannya. Rivan juga terlihat berdiskusi dengan setter Nagano Kawahigashi Yudai.

Hal ini berpengaruh kepada penampilan Rivan di set berikutnya. Smes-smes keras dan jumping service Rivan mampu memberi poin bagi Nagano. Bahkan, Nagano merebut game ketiga dan keempat dengan skor 25-22 dan 25-18.

3 dari 5 halaman

Menegangkan

 Mampu menyamakan skor membuat Rivan dan para pemain Nagano tampil lebih percaya diri pada set kelima atau penentuan. Nagano terus memimpin perolehan poin dan berpeluang untuk memenangkan laga saat unggul 14-13.

Namun, JTEKT mampu menyamakan skor. Setelah dua kali deuce, Nagano akhirnya harus mengakui keunggulan JTEKT dengan skor 15-17.

Dengan hasil ini, JTEKT memimpin klasemen dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Sementara Nagano di peringkat tujuh dengan 1 poin.

4 dari 5 halaman

Laga Kedua

Nagano Tridents dijadwalkan akan kembali menghadapi JTEKT Stings di tempat yang sama. Laga ini akan dimainkan pada Sabtu, 24 Oktober pukul 15.30 waktu Jepang atau 13.30 WIB.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini